Ruang yang hilang


Alam

Edo Meiko
13 November Pukul 12:30

Jakarta Timur, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Cakung
Budget : Rp. 2.000
Liburan sederhana


Dulu sebelum bangunan raksasa itu menancap disini,saya sangat senang sekali lewat jalan ini saat berangkat ataupun pulang kerja. Karena saya bisa mengais sisa sisa keramahan dan keindahan yang masih tersisa ditengah angkuhnya Ibukota.

Danau danau kecil yang airnya berkilau bak permata begitu sedap dipandang mata.
tarian rumput ilalang dengan putih bunganya sangat pas bila dipadukan senja.hal seperti ini sudah sangat jarang sekali ada diibukota.

Ketika akhir pekan tiba,banyak anak kecil riang bermain disana bercanda,tertawa dengan lesung pipi kecilnya. ada juga yang datang bersama orang tua mereka dengan membawa sebuah pancingan,berharap sebuah keberuntungan seekor ikan yang menyambar kail pancingnya. "Tak mewah,namun itu terasa sangat indah".

Tak jarang juga aku hentikan kendaraanku yang beroda dua,untuk ikut menikmati kesenangan bersama mereka.aku pesan segelas kopi dari pedagang keliling yang ada. duduk tenang dipinggir danau menunggu senja,menikmati segelas kopiku dan menghisap sebatang lintingan tembakau kesukaanku.

Angin yang berhembus pelan seolah bebisik.. "Nikmatilah aku kawan selagi bisa"
Saat itu aku tak tahu apa maksudnya
namun aku tidak pernah mencoba untuk menerka.

Kini takbisa lagi kunikmati senja disana,tertutup angkuhnya tembok berwarna merah muda.tawa tawa lucu anak anak dengan lesung pipi kecil itu juga menghilang darisana.sekarang baru aku tahu maksud dari kata "nikmati aku kawan selagi bisa"

Aku tidak menyalahkan pembangunan yang ada, kerana itu adalah simbol kemajuan bangsa dan darisana juga terdapat ribuan lapangan kerja. Namun setidaknya berikan kami ruang untuk menikmati liburan kami yang sederhana,tanpa harus mengais isi dompet yang ada.

Aku hanya ingin adik adikku juga ikut merasakan betapa asyiknya berburu ikan,bermain lumpur dan betapa indahnya berpetualang dengan bertelanjang kaki tanpa gadget dan tanpa uang. Tolong berikan mereka ruang!


Saran buat yang pengen coba

Manfaatkan lingkungan sekitar dan jangan dikotori,supaya kita bisa perpetualang tanpa kehilangan uang


Hashtag

#cakung


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar

Belum ada komentar




Post Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?