Pantai yang Cocok untuk Wisata Keluarga (Grand Watu dodol)


Alam

Merry Galuh Palupy
4 Desember Pukul 15:29

Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Wongsorejo
Budget : Rp. 5.000
Melihat pemandangan laut, melihat selat bali, berfoto


GWD (Grand Watu Dodol) merupakan wisata pantai dengan panorama Selat Bali, beralamat di Rest Area Grand Watu Dodol km 15 Jl. Raya Situbondo, Bangsring, Wongsorejo. Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Ketapang. Wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena kondisi air laut cenderung tenang. Disini juga disediakan gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat bersama keluarga. Di pinggir pantai juga disediakan bangku-bangku yang terbuat dari pohon kelapa, agar wisatawan bisa menikmati pantai lebih dekat.
Grand Watu Dodol menawarkan wisata pondok apung. Disana pengunjung dapat melihat penangkaran hiu sekaligus snorkling, untuk bisa menikmati pemandangan dari pondok apung, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp. 5000, sementara jika ingin menyewa alat snorkling dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000. Selain snorkling di pantai Watu Dodol, pengunjung juga bisa snorkling di Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan, namun wisatawan harus membayar lebih mahal. Selain snorkling, di Grand Watu Dodol ini juga menyediakan wahana air lainnya, seperti perahu dayung, banana boat, jetski, rolling donut dan masih banyak lagi.
Bagi wisatawan yang ingin keliling di tepi pantai dengan menggunakan perahu. Nelayan disini menyewakan perahu, cukup membayar Rp. 10.000 aja per orang. Bukan keliling, tapi wisatawan akan dibawa dari pantai menuju patung gandrung. Jika tidak ingin bermain-main dengan air disini juga menyediakan ATV dan juga jembatan sepanjang kurang lebih 200 meter dan tulisan Grand Watu Dodol berwarna merah yang bagus untuk dijadikan spot foto.
Di Grand Watu Dodol juga terdapat banyak warung dan rumah makan yang harganya cukup terjangkau dan buka sampai malam, jadi buat pengunjung yang tidak membawa bekal bisa membeli disana dan menikmatinya di pinggir pantai yang pastinya suasananya akan lebih so sweet, apalagi bersama pasangan. Tidak hanya makanan dan minuman disini juga menawarkan buah tangan yang bisa digunakan untuk kenang-kenangan bahwa wisatawan pernah datang ke Pantai Grand Watu Dodol. Harga tiket masuk ke pantai ini Rp. 5000 untuk weekday dan Rp. 7000 untuk weekend.


Saran buat yang pengen coba

Kuy kesana kuy


Hashtag

#majesticbanyuwangi #grandwatudodol #phinemoexperience


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar


  • Wahyu Fajar

    • 04-12-2017 18:55

    lebih menarik lagi, jika diadakan perpustakaan / tempat baca,, jadi selain berlibur juga dapat dari segi edukasi & semacamnya menambah wawasan,, disitu bisa dapat nilai plus, nya untuk menarik wisatawan asing ataupun lokal,, untuk Banyuwangi the best daaah ????????


  • Kamara Sabila

    • 04-12-2017 20:09

    Jadi pengen kesana sekalian ngajak keluarga.


  • Arifatul Jannah

    • 04-12-2017 22:16

    Bisa juga disediakan outlet baik itu yang menjual makanan khas atau accessories dan kerajinan tangan yang bernuansa khas Banyuwangi. Karena biasanya akan lebih menyenangkan apabila membeli suatu makanan atau barang yang asli dari daerah tersebut. . Jangan lupa setiap berwisata selalu jaga kebersihan alam karena itu salah satu cara untuk menjaga kelestarian alam .happy holiday






Post Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?