Rute Citilink Denpasar-Dili Terbang Gunakan Airbus 320-200, Apa Bedanya?

Rute Citilink untuk penerbangan Denpasar-Dili akan menggunakan armada baru yaitu airbus 320-200 yang memiliki kelebihan tersendiri. Apa saja?

Ditulis Oleh Desti Artanti

Foto diambil dari sini

Rute Citilink untuk penerbangan Denpasar-Dili mengoperasikan pesawat jenis baru, yaitu airbus 320-200 untuk menggantikan boeing 737-500. Pergantian armada ini untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi akan rute penerbangan Denpasar-Dili.

citilink

Foto diambil dari sini

Direktur niaga Citilink, Hans Nugroho menyampaikan, rute Citilink Denpasar-Dili terus memperlihatkan perkembangan yang positif sejak dioperasikan September 2015. Penerbangan perdana dengan armada baru ini telah dimulai sejak Rabu, 1 Juni 2016.

Perbedaan yang dapat Anda rasakan jika menggunakan rute Citilink terbaru ini adalah desain pesawat yang lebih modern dan kapasitas tempat duduk yang lebih banyak. Armada yang baru tersebut berusia kurang dari 2 tahun tersebut memiliki kapasitas 180 tempat duduk, sedangkan armada lama hanya berkapasitas 96 tempat duduk. Armada tersebut saat ini menjadi armada utama dalam seluruh penerbangan berjadwal Citilink.

Maskapai Citilink bekerjasama dengan Air Timor yang telah memiliki pangsa pasar tersendiri di Timor Leste. Kerjasama penerbangan internasional ini merupakan  strategi Citilink dan Air Timor untuk melebarkan sayap di level domestik dan internasional. Air Timor dapat melanjutkan rute penerbangannya dengan rute-rute penerbangan Citilink lainnya di Indonesia.

Abessy Bento selaku Presiden Direktur Air Timor mengatakan bahwa antusiasme pasar Dili terhadap adanya penerbangan langsung ke Denpasar cukup tinggi, sehingga pihaknya mengajukan pergantian armada ke airbus 320-200. Dengan fasilitas yang meningkat dan lebih baik, Anda bisa pulang-pergi Denpasar-Dili dengan memanfaat armada ini.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang CITILINK, tulisan lain Desti Artanti

Tag : , , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post