Rumah Messi Dilarang Dilintasi Pesawat dari Maskapai Asal Spanyol

Rumah Messi berada di kawasan perumahan elite Bellamar. (Foto/Eliore).

Presiden Vueling, Javier Sanchez-Prieto, yang merupakan maskapai penerbangan low-cost asal Spanyol. Sanchez-Prieto mengatakan rencana pihaknya untuk membangun terminal dan memperluas landasan pacu di Bandara Barcelona-El Prat gagal terwujud. Javier mengklaim, hal itu dikarenakan pesawat dari maskapainya tidak boleh melintas di atas rumah Messi, pemain mega bintang FC Barcelona asal Argentina.

Baca juga: Luqman Nieto, hafiz asal Spanyol yang cari jodoh orang Indonesia

rumah messi

Rumah Messi berada di kawasan perumahan elite Bellamar. (Foto/Eliore).

“Rencana itu batal karena tidak boleh ada pesawat yang terbang di atas rumah Messi. Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya di dunia,” ujar Javier ketika berbicara di Universitas ESADE.

Masalah bermula ketika awalnya maskapai Vueling ingin membangun terminal dan landasan pacu baru di dekat kota Gava dan Castelldefels. Perumahan Messi memang berada di wilayah perumahan elite bernama Bellamar, Castelldefels.

rumah Messi

Kawasan Bellamar di Castelldefels terkenal sebagai tempat tinggal pesohor dunia. (Foto/living).

Kawasan rumah Messi menjadi salah satu kawasan termahal. Rumah yang dibangun arsitek asal Spanyol bernama Luis de Garrido itu diberi nama “One-Zero Eco House”.

Bukan hanya Messi yang tinggal di Bellamar. Sejumlah rekan setim Messi seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho, juga tinggal di wilayah tersebut. Bellamar berjarak 20 kilometer dari Kota Barcelona.

maskapai vueling

Maskapai Vueling asal Spanyol. (Foto/World Airline News).

Maskapai Vueling sendiri berbasis di El Prat de Llobregat dan memiliki dua terminal utama, yakni di Bandara Barcelona-El Prat dan Bandara Leonardo da Vinci-Fiumicino di Roma.

Dapatkan ulasan menarik tentang Penerbangan dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar