facebook pixel

Alasan Mengapa Kamu Harus Datang ke Rijstta Fest di Semarang

Kalau Kamu sedang berada di Semarang, luangkan waktumu untuk mengunjungi Rijstta Fest. pada 22-23 November 2016 di Taman Sri Gunting


kota-lama-semarang

Kalau Kamu sedang berada di Semarang, luangkan waktumu untuk mengunjungi Rijstta Fest. pada 22-23 November 2016 di Taman Sri Gunting dan bangunan bersejarah Oudetrap, Kawasan Kota Lama, Semarang. Mengapa? Kami berikan alasannya:

Mengenal sejarah kolonial

Festival yang bertemakan sejarah kolonial ini akan dilakukan marathon di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Nah, Semarang terpilih sebagai kota pertama untuk menyelenggarakan acara Rijstta Fest yang dipusatkan di Kota Lama.

Salah satu acara yang digelar di sini adalah seminar  mengenai riset pandangan anak muda terhadap kolonialisme dan nasionalisme. Center for Indonesia Risk Studies (CIRis), bekerja sama dengan Syarikat Indonesia, dan Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, yang telah melakukan riset tersebut.

Suasananya romantis

Dalam bahasa Belanda, Rijstta Fest diartikan sebagai adat tata cara makan besar. Festival sejarah ini akan diramaikan dengan berbagai kegiatan. Selain itu, Taman Sri Gunting yang digunakan sebagai pusat kegiatan akan dihiasi payung warna-warni dan ditata dengan nuansa romantis. Bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial yang berada di sekitar taman semakin menambah kekentalan nuansa sejarah kolonial di Indonesia.

Mencoba kuliner khas Semarang, gratis!

Yang menarik, Kamu bisa icip-icip kuliner khas Semarang secara gratis di sini. Selain itu Kamu juga bisa mencoba membuat wayang suket (wayang dari jerami). Ada pula pertunjukan kesenian daerah yang akan menghangatkan suasana.

***

Tunggu apalagi, yuk dolan Semarang!

banner experience