Rekomendasi Wisata Kuliner Jakarta ala Sandiaga Uno, Murah dan Lezat

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kini mencalonkan diri sebagai bakal Wakil Presiden Indonesia kerap kali melakukan perjalanan dari kota ke kota. Entah untuk perjalanan politik, bisnis, atau pun liburan.

Baca juga: Kumpulan kuliner kesukaan Susilo Bambang Yudhoyono, pernah coba?

Bila mengamati akun instagramnya @sandiuno, di sela potret kesibukannya, ia beberapa kali memamerkan foto sedang berwisata kuliner. Buat Anda yang sedang bingung cari rekomendasi mau makan di mana, kuliner favorit Sandiaga Uni bisa dijadikan referensi.

Sate Taichan Senayan

kuliner sandiaga uno

Sate Taichan salah satu kuliner favorit Sandiaga Uno. Foto dari instagram Sandiuno

Menyoal rasa, Sate Taichan Senanyan memang tak ada duanya karena di sinilah Sate Taichan awal mula ditemukan.

Ada banyak pilihan warung sate taichan. Yang paling legendaris, Sate Taichan Bang Amir. Ia lah yang pertama kali menemukan sate taichan. Kemudian yang tak kalah lezat adalah Sate Taichan 87 Bang Ocit dan Sate Taichan Bu Ratna. Harga satu tusuknya sekitar 2.500 rupiah.

kuliner sandiaga uno

Sate Taichan Senayan memang terkenal kelezatannya. Foto dari akun instagram @gagaldiet

Kedai Es Kopi Tak Kie

es kopi tak kie

Didirikan oleh seorang perantauan asal China, Liong Kwie Tjong, kedai kopi es Tak Kie hanya warung kopi biasa. Ia sajikan kopi tubruk. Bukan latte, cappuccino, atau pun mocaccino. Tapi, justru inilah yang diburu.

Di sini, Anda bisa memesan kopi hitam baik panas maupun dingin. Harganya Rp20.000 per gelas. Datanglah ke kedai ini saat siang hari. Segelas es kopi Tak Kie akan melegakan dahaga. Rasa asam kopi sedikit samar oleh legitnya susu kental manis.

Selain kopi, Anda bisa mencoba es jeruk, liang teh, teh susu, marquisa dan es rumput laut dibandrol Rp 15.000 pergelas, kopi susu panas ataupun dingin Rp 20.000 dan jeruk murni Rp 25.000.

kedai es kopi Tak Kie

Es kopi hitam dan susu kopi di Kedai Kopi Es Tak Kie. Foto dari minumkopi.com

Beberapa menu tersedia di sini seperti Nasi Campur Rp 45.000 perporsi, Berbagai macam bakmie (ayam, bakso, pangsit, swikiaw), bihun, losupan dan soup dibandrol Rp 30.000 per porsi.

Anda yang ingin membeli kopi bubuk untuk dibawa pulang, kedai ini pun menyediakan. Jenis kopi yang dipakai adalah campuran kopi lampung robusta dan arabika, lalu dilabeli merk Es Kopi Tak Kie. Harganya Rp75.000 per 250 gram.

Lokasi:

Kedai Kopi Es Tak Kie
Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat
Jam buka: 06.30 – 14.00

Nasi goreng kambing Kebon Sirih

kuliner sandiaga uno

Nasi goreng kambing Kebon Sirih adalah nasi goreng favorit Sandi. Dalam postingan foto instagramnya, Sandiaga Uno menuliskan caption;

“Lapar tak terbendung setelah seharian tes kesehatan.. Saatnya makan nasi goreng kambing Kebon Sirih, salah satu nasi goreng favorit saya di Jakarta.”

Kedai ini sudah eksis sejak tahun 1985. Yang jadi ciri khas dari kedai ini adalah bumbu nasi gorengnya yang memiliki cita rasa timur tengah dengan warna kuning.

nasi goreng kebon sirih

Dimasak dalam jumlah yang super besar, cita rasa nasi goreng ini tak pernah gagal. Selalu membuat lidah bergoyang dan ingin menambah suapan lagi dan lagi. Satu porsi nasgor kambing ini dibandrol dengan harga Rp30.000 per November 2018.

Kedai nasgor legendaris ini berada di jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I No. 1-3, Menteng. Buka dari pukul 16.00 hingga 24.00 dini hari.

Baca juga: Sate Buntel Haji Bejo, kuliner langganan Presiden Jokowi saat di Solo 

Nasi pucung di Bekasi Selatan

kuliner sandiaga uno

Bekasi memang bukan wilayah  bagian Jakarta, tapi lokasinya cukup dekat dari Jakarta, jadi tetap kami rekomendasikan untuk Anda.

Saat kunjungi Bekasi, Sandiaga Uno bersama mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mencicipi kuliner Nasi Pucung. Ada banyak warung, rata-rata untuk satu porsi gabus pucung, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 40.000 hingga Rp 50.000 tergantung pada bagian ikan yang Anda pesan. Akan tetapi, harga tersebut belum termasuk harga satu porsi nasi. Jika Anda ingin menyantap gabus pucung dengan nasi, maka harus menambah seharga Rp 7.000.

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner Jakarta dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar