Dieng Culture Festival 2017 Hadirkan 20 Pasang Raja dan Permaisuri dari Seluruh Indonesia

Cuma di Dieng Culture Festival 2017 20 pasang raja dan permaisuri ini berkumpul!

Ditulis Oleh Rizqi Y

Ada satu hal yang unik dari Dieng Culture Festival 2017, 4-6 Agustus. Satu di antaranya yang paling menarik adalah kehadiran 20 pasang raja dan permaisuri dari seluruh Indonesia. Mulai dari Sulawesi, Aceh, kalimantan, Bali, Jogja, dan daerah lain yang memiliki kerajaan.

dieng culture festival 2017

Dwi Suryanto, Kepala Dinas Pariwisata Banjarnegara. Foto oleh Wike Sulistiarmi/Phinemo

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar, Dwi Suryanto, 20 pasang raja dan permaisuri ini akan datang ke Dieng hari Sabtu, (5/8), sekitar pukul 14.00 WIB. Nantinya rombongan raja dan permaisuri ini akan mengikuti prosesi iring-iringan atau kirab Anak gimbal dan dilanjutkan dengan melihat ritual jamasan dan pemotongan rambut Anak Gimbal tersebut pada Minggu, (6/8).

Selain kehadiran 20 pasang raja dan permaisuri ini, ada juga festival caping. Yang mana peserta dari festival caping ini adalah pengunjung Dieng Culture Festival 2017 yang sudah membeli tiket secara resmi. Tahun ini panitia Dieng Culture Festival 2017 menyiapkan tiket online sebanyak 3.500 dan penjualan tiket on the spot sebanyak 100 buah. Semua tiket sejumlah 3.600 sudah habis terjual. Bahkan untuk pembelian tiket online sudah habis sejak bulan Mei lalu.

Nah buat Kamu yang nggak kebagian tiket, jangan bersedih hati. Karena menurut Dwi Suryanto, siapapun boleh datang dan menyaksikan Dieng Culture Festival 2017 secara gratis.

“Siapapun boleh datang ke acara Dieng Culture Festival ini, gratis!” ungkap Dwi Suryanto pada tim Phinemo.

Dwi menambahkan, perbedaan antara peserta yang bayar tiket dan datang gratis adalah, peserta bertiket akan mendapat pelayanan layaknya VIP. Kamu yang beli tiket akan mendapat beberapa perlengkapan, misalnya tas, caping gunung, kaos, kartu identitas sebagai peserta dan beberapa fasilitas lain. Yang jelas, Kamu yang membeli tiket akan dilayani dengan lebih. Tapi Kamu yang datang dengan gratis juga bakal tetap dilayani dengan baik kok, meski tentu tanpa fasilitas-fasilitas tadi.

Selain itu, Dwi juga menjelaskan bahwa dalam Dieng Culture Festival2017  yang berjalan selama tiga hari ini, perputaran uang yang terjadi di sekitar kawasan Dieng bisa mencapai 15-20 milyar.

Wow, fantastis kan? Yuk, ikut ramaikan event Dieng Culture Festival 2017 ini!

Rekomendasi

Next Post