facebook pixel

Nggak Nyangka, Co-Pilot Ini Seorang Raja Belanda!

Raja ini kerja sambilan jadi pilot! Kok mau ya?


Para pemimpin suatu negara umumnya memilih aktivitas yang bisa digunakan untuk refreshing sekaligus bersantai

Ini karena pekerjaan mereka yang begitu sibuk mengurus negara, sampai kadang kehilangan waktu buat sekadar bersantai. Seperti misalnya nih Presiden Trump yang memilih menghabiskan waktu santainya untuk bermain golf. Sedangkan Pangeran Harry dan William lebih rileks dengan permainan polo mereka.

Tapi ada satu hal yang unik tentang raja Belanda yang belakangan jadi viral di sosial media. Melansir dari washingtonpost.com, Raja Willem-Alexander dari Belanda ini lebih memilih menghabiskan waktu santainya untuk sebuah hobi yang bisa dibilang menegangkan. Sang raja memilih jadi co-pilot untuk sebuah maskapai penerbangan komersial.

Pengalaman terbang Raja Willem-Alexander memang tak perlu diragukan lagi

raja belanda jadi co-pilot

Meski sudah jadi raja, dia tak pernah melupakan hobi terbangnya. Sumber foto

Jangan dikira sang raja hanya bermain-main soal urusan menerbangkan pesawat. Karena sebetulnya sang raja sudah belajar tentang penerbangan sejak tahun 1985 sesaat setelah ia kuliah di perguruan tinggi swasta keenam di Kastil St Donat di Vale of Glamorgan. 

Jam terbang Raja Belanda ini juga sudah tinggi. Terbukti dengan pengalamannya menerbangkan pesawat Fokker 70 KLM selama 21 tahun. Bahkan sebelum menerbangkan Fokker ini, Raja Willem-Alexander ini adalah seorang pilot untuk maskapai  kargo Belanda Martin Air. Sayangnya karena Fokker sekarang ini udah nggak diterbangkan lagi, jadi Sang Raja harus ikut dalam pelatihan penerbangan Boeing 737. 

Ada kebahagiaan tersendiri saat Sang Raja menjadi co-pilot

 

raja belanda jadi co-pilot

Raja Willem-Alexander bahagia saat bisa terbang. Sumber foto

Nah, ternyata meski udah jadi raja, dia masih tetap setia melakoni hobi tersebut. Kalau menurutnya sih,

Hal menyenangkan selama terbang adalah, Kamu tak bisa membawa masalah-masalahmu dari tanah ke langit. Jadi Kamu bisa melepaskan diri dan berkonsentrasi pada hal hal lain. Dan itu bagi saya adalah bagian paling santai saat terbang. 

Emang sih ya, setiap pemimpin negara pasti butuh waktu untuk bisa menenangkan pikiran dan sejenak melupakan semua masalah. Bukan berarti kabur, tapi sekadar refreshing untuk kembali menyegarkan pikiran. 

Lagi pula bagi Raja Willem-Alexander, menjadi co-pilot selain bisa menyalurkan hobi juga bisa mendatangkan kebahagiaan. Terutama saat dia bisa menyapa semua penumpang dengan hangat, tanpa harus memberi tahu siapa dia sebenarnya. Meski ada banyak juga penumpang yang menyadari bahwa suara sang co-pilot adalah suara milik Sang Raja Belanda tersebut. 

Tak hanya sibuk dengan hobinya, Raja Willem-Alexander juga kerap mengajak keluarganya pergi liburan

raja belanda jadi co-pilot

keluarga Raja Willem saat berlibur di Argentina. Sumber foto

Seperti dilansir dari hellomagazine.com, Sang Raja sempat mengajak keluarganya berkunjung ke Argentina. Emang sih tujuannya nggak cuma buat liburan dalam rangka perayaan natal. Tapi juga menjenguk dan menghabiskan waktu bersama  ayah dari Ratu Maxima yang sedang sakit.  

Nah, disela-sela waktu inilah Sang Raja beserta Ratu dan ketiga anaknya berkesempatan untuk melakukan sebuah sesi pemotretan di Myrtle Fores yang letaknya nggak jauh dari Villa La Angostura di Argentina. Mereka juga terlihat menikmati saat berjalan santai di  sepanjang danau Nahuel Huapi, dekat dengan rumah keluarga mereka.

Duh, bikin envy banget nih keluarga kerajaan Belanda yang satu ini. Meski jadi keluarga bangsawan, tapi mereka tetap tampil sederhana tuh waktu jalan-jalan dan liburan. Kerren deh pokoknya!

Di kesempatan lain, keluarga kerajaan Belanda ini juga menghabiskan waktu bersama dengan bermain ski 

raja belanda jadi co-pilot

Keluarga Raja Willem saat bermain ski di Pegunungan Alpen. Sumber foto

Sang Raja ternyata juga kerap melakukan perjalanan libur tahunan. Kayak gini nih misalnya, mereka sedang berada di Pegunungan Alpen untuk berlibur dan melakukan olahraga ski. Rona bahagia dari keluarga kecilnya seolah terpancar jelas ya gais!

Meski sempat diliput oleh media, tapi Sang Raja nggak mau terus diikuti media. Karena mungkin ini emang benar-benar family time yang nggak bisa diganggu gugat. 

Mungkin hobi jalan-jalan dan liburan keluarga kerajaan ini nggak lepas dari hobi Sang Raja yang suka terbang. Jadi saat ada waktu luang, pasti mereka gunakan untukberlibur dan pergi sesaat dari semua masalah di kerajaan. Mungkin!

***

Ternyata unik juga ya gais hobi dari Raja Belanda ini. Meskipun udah jadi raja, tapi dia tetap konsisten melakukan hobi tersebut. Bahkan dalam sebulan dia bisa terbang sebanyak dua kali dengan membawa penumpang juga. Nggak lupa Sang Raja juga sering ngajak keluarganya jalan-jalan. Kan keren tuh! Jarang lho ada pemimpin yang kayak gitu. 

Baca juga:

banner experience