Quote Novel 5 CM yang Bisa Jadi Caption Foto Jalan-jalan di Instagram

Inilah kalimat inspiratif dari Novel 5 CM yang sering menjadi penyemangat para traveler. Kita bisa menggunakannya untuk caption foto perjalanan kita di sosial media.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Film dan novel 5 CM memang terkenal di kalangan traveler dan pendaki gunung. Film dan novel nya bahkan mampu membuat orang awam tertarik untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba bertualang ke Gunung Semeru, latar tempat dalam novel dan film 5 CM ini.

Buku 5 CM. Sumber foto

Yang membuat novel 5 CM banyak dikagumi adalah kata-kata dalam ceritanya yang syarat akan makna, seakan kalimat itu hidup. Traveler-pun banyak menggunakan kalimat itu sebagai quote bahkan caption foto perjalanan mereka.

Berikut ini adalah quote novel 5 CM yang sarat akan makna dan bisa menjadi caption foto jalan-jalan di Instagram

#1. “Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#2. “Mimpi-mimpi Kamu, cita-cita Kamu, keyakinan Kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening Kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa Kamu bisa.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#3. “Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain” – Donny Dhirgantoro, 5 CM

#4. “Saya mencintai negeri indah dengan gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#5.  “A life without a risk is a life unlived…” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#6.  “Semua persoalan di dunia pasti ada jalan keluarnya, tapi itu bukan dengan joget.”- Donny Dhirgantoro, 5 CM.

Baca jugaSiapakah Kamu dalam Film 5 CM? [Quiz]

#7. “Tidak ada yang pasti di dunia ini, satu-satunya yang pasti yaitu ketidakpastian itu sendiri.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#8. “Kita jangan sampai mau diatur oleh keadaan. Kita harus selalu jadi kalimat aktif selalu pakai awalan me- , bukan kalimat pasif dengan awalan di-” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#9. “Sebuah negara tidak akan pernah kekurangan seorang pemimpin apabila anak mudanya sering bertualang di hutan , gunung dan lautan.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#10. “Kehidupan adalah 10% yg terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

#11. “Yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya.” – Donny Dhirgantoro, 5 CM.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU