facebook pixel

7 Pusat Oleh-oleh di Tokyo Jepang

Anda ingin berlibur ke Tokyo Jepang? Ketahuilah pusat oleh-oleh murah di Tokyo, Jepang terlebih dahulu supaya Anda bisa lebih hemat.


Bagi turis Indonesia, titip menitip oleh-oleh sudah menjadi hal yang membudaya. Bila Anda termasuk orang yang suka belanja oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi pusat oleh-oleh ini saat sedang berlibur di Tokyo, Jepang.

1. Nakano Broadway

pusat oleh-oleh

Foto berasal dari CNN

Bagi orang Indonesia, sepertinya ada yang kurang bila jalan-jalan tanpa beli oleh-oleh. Mampirlah di Nakano Broadway, sebuah pusat penjualan oleh-oleh yang berada dalam ruangan. Nakano Broadway terletak di daerah Akihabara.

2. Takeshita-dori Street

pusat oleh-oleh

foto berasal dari youinjapan.com

Takeshita-dori merupakan jalanan tempat nongkrongnya anak muda di Jepang. Tak hanya untuk nongkrong, jalanan ini juga menjadi pusat perbelanjaan. T-shirt, rok, souvenir, dan aksesoris khas Jepang bisa Anda temukan di sana. Untuk menuju ke sana, Anda harus berada di JR Harajuku Station terlebih dahulu. Setelah itu Anda menuju ke Takeshita-dori Exit berjalanlah menuju Takeshita-dori Street. Toko souvenir 100yen bisa menjadi pilihan. Karena barang-barang yang dijual seharga 100 yen.

3. Ameyoko

pusat oleh-oleh

foto berasal dari sini.

Sama halnya dengan Takeshita-dori Street, Ameyoko merupakan sebuah jalan yang menjadi pusat perbelanjaan. Ameyoko menjual aneka permen, souvenir, baju, tas, dan bahkan aneka ikan segar. Pusat oleh-oleh Ameyoko ini buka dari pukul 10.00 hingga 20.00. Anda bisa berjalan dari Ueno-Okachimachi Station. Pusat perbelanjaan ini berada di sepanjang jalan Oedo Subway Line.

4. Sugamo Jizo Dori Shopping Street

pusat oleh-oleh

Foto berasal dari sini.

Bila Anda ingin mencari oleh-oleh untuk saudara yang telah dewasa, mungkin Sugamo Jizo Dori Shopping Street bisa menjadi referensi. Anda bisa menemukan aneka fashion untuk orang dewasa, sepatu, tas, dan souvenir-souvenir khas Jepang.

5. Oriental Bazar

pusat oleh-oleh

Foto berasal dari sini.

Dibandingkan dengan pusat perbelanjaan yang lain, Oriental Bazar merupakan toko pusat oleh-oleh paling terkenal di Tokyo. Oriental Bazar menjual aneka oleh-oleh khas Jepang. Setiap turis yang datang ke Tokyo sudah pasti mampir ke tempat ini.

Lokasi: Japan, 〒150-0001 Tokyo, Shibuya, Jingumae, 5−9−13, 喜多重ビル

6. Nakamise Shopping Street

pusat oleh-oleh

Foto berasal dari sini

Pusat oleh-oleh yang terakhir adalah Nakamise Shopping Street. Anda bisa berbelanja oleh-oleh atau souvenir asli Jepang di Nakamise Shopping Street. Tak kurang dari 50 toko berderet di sepanjang jalan ini. Nakamise Shopping Streetr berada kurang lebih 250 meter dari Kamiranimon tak jauh dari Sensoji Temple.

Lokasi: 1 Chome Asakusa, 台東区 Tokyo 111-0032, Japan

7. Shin-Nakamise Shopping Street

pusat oleh-oleh

Foto berasal dari sini.

Shin-Nakamise dikenal juga dengan sebutan Nakamise Shopping Street. Anda bisa memasukan tempat ini sebagai lokasi tujuan untuk mencari oleh-oleh saat liburan di Tokyo. Sama halnya seperti di Nakamise Shopping Street, banyak toko yang menjual beragam souvenir.

 

Baca Juga:

banner experience