Sidebar

Bukan Hanya Kebun Teh, Berikut Ini 7 Perkebunan Terindah di Dunia

Ini penampakan perkebunan indah di seluruh dunia

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Indonesia memiliki perkebunan teh yang melimpah di berbagai daerah. Masing-masing perkebunan teh menampilkan pemandangan yang khas dengan alam hijau yang mengagumkan. Keindahan ini membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang untuk mengabadikannya dalam kamera.

Sumber foto

Tahukah kamu, di dunia ini ternyata bukan hanya kebun teh saja yang menampilkan pemandangan yang mengagumkan. Tapi ada banyak perkebunan mengagumkan lainnya di dunia. Penasaran? Berikut ini adalah 7 perkebunan terindah di dunia versi phinemo.

1.  Ladang Bunga Matahari di Toskana, Italia

Sumber foto

Perkebunan atau ladang indah pertama adalah ladang bunga matahari di Italia, tepatnya di Toskana. Di puncak musim panas di Toskana, bunga matahari akan mekar dan menghiasi perbukitan di sana. Kawasan ladang ini ada sejak abad pertengahan. Cantik kan?

2. Ladang Lavender di Provence, Perancis

Sumber foto

Provence merupakan sebuah wilayah di Perancis tenggara yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Di daerah ini terdapat ladang lavender.

Ketika musim panas, ladang akan dipenuhi dengan warna ungu.

3. Ladang Bunga Kanola di Luoping, Cina

Sumber foto

Di Cina ada sebuah perkebunan bunga Kanola yang yang sangat luas. Mereka bermekaran di bulan Februari hingga Maret. Ketika bunga-bunga mekar, perkebunan akan berubah menjadi kuning.

Warna kuning ini akan menambah keindahan pegunungan berwarna gelap di sekitar Luoping County di provinsi Yunnan.

4. Ladang bunga di Belanda

Sumber foto

Belanda terkenal dengan keindahan bunganya. Jika berbicara tentang ladang bunga, di daerah sekitar Haarlem dan Leiden adalah wilayah yang paling tepat untuk mengabadikan keindahan ladang bunga.

Daerah ini sering disebut sebagai distrik tulip di mana lebih dari tiga milliar tulip akan tumbuh setiap tahunnya.

Warna tulip ini bervariasi, mulai dari biru, merah, pink, kuning dan lain-lain. Pada bulan Maret hingga Agustus, inilah waktu yang tepat untuk melihat perkebunan ini dipenuhi bunga.

5. Hitachi Seaside Park, di mana kamu akan melihat keindahan hamparan bunga berwarna biru

Sumber foto

Di Asia ternyata ada ladang indah. Ladang ini terletak di Hitachi Seaside Park di Jepang. Ladang ini menampilkan bunga berwarna-warni. Sepanjang tahun, ladang ini akan berubah warna, mulai dari biru, hijau, hingga merah, tergantung musim.

Tanaman yang dikenal dengan nama nemophila ini memadati lahan seluas 3,5 hektar. Selain nemophila, di taman ini juga terdapat bunga narsis/defodil dan 170 jenis tulip.

6. Ladang bunga di Amerika Serikat

Sumber foto

Sebagai negara dengan pengaruh tinggi, Amerika Serikat juga tak ingin kalah dengan negara lainnya. Terletak di Los Angeles, sebuah ladang bunga ditanami berbagai bunga, mulai dari bunga tecolere ranunculus, mawar, anggrek, dan petunia.

Kebun seluas 20 hektar ini memiliki aturan kepada para pengunjung, yaitu larangan merokok dan bakar-bakar.

7. Perkebunan Sawah di Vietnam

Sumber foto

Di Vietnam juga terdapat perkebunan yang indah. Area pesawahan di pegununugan di daerah Mu Sapa dan HoangSu Phi menampilkan sistem terasering dalam sistem bercocok tanam masyarakatnya. Sawah bertingkat inipun ternyata menciptakan keindahan.

***

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Aplikasi Edit Foto Kekinian dan Tercanggih untuk Smartphone

Perbedaan Becak Indonesia Vs Becak di Berbagai Negara Asia Tenggara

Kumpulan Foto Jadul Tempat-tempat Wisata Populer di Indonesia

Tips Irit Keliling Dunia: Berkunjung ke Tobu World Square Jepang!

Kesalahan Saat Pendakian Jangan Terus Disesali, Karena 'Menyerah' Bukan Gaya Seorang Petualang

Jangan Salah Pilih Teman Mendaki Gunung!

FALLBACK
The END