Ramai Kasus Penumpang Pesawat Kelas Bisnis Digigit Kutu Busuk, Ini Tips Agar Terhindar dari Bakteri Pesawat

Baru-baru ini bahkan Maskapai Air India dilarang terbang pada rute Newark, New Jersey, Amerika Serikat ke Mumbai, India setelah beberapa penumpang protes digigit kutu busuk.

Ditulis Oleh Shyntia

Kutu

Meskipun Anda memilih menjadi penumpang kelas bisnis, bukan berarti masalah bakteri pesawat bisa Anda hindari. Karena menurut penuturan seorang mantan pramugari pesawat pernah menulis di situs Reddit dan mengatakan bahwa pesawat tak selalu menjaga kebersihan. Bahkan selimut yang dikenakan penumpang hanya diganti saat penerbangan pertama.

Baca juga: Rahasia Besar Pramugari Pesawat Ini Akan Membuat Anda Tercengang

Baru-baru ini bahkan Maskapai Air India dilarang terbang pada rute Newark, New Jersey, Amerika Serikat ke Mumbai, India setelah beberapa penumpang protes digigit kutu busuk.

Salah satu penumpang, Pravin Tonsekar membagian kronologis digigit kutu busuk di Air India di akun Twitternya.

“Baru tiba dari New York dengan Air India 144 kelas binis dengan keluarga. Seluruh bangku kami penuh dengan kutu busuk. Kami sudah sering dengar kutu busuk di kereta api tetapi sungguh terkejut dengan pengalaman kami di pesawat dan itu di kelas bisnis,” tulis Tonsekar, pada Rabu (17/7/2018).

Adapula penumpang lain, Saumya Shetty yang membagikan foto tangan yang bentol karena digigit kutu busuk.

“Apa yang dilakukan oleh #airindia #businessclass kepada Anda? Setidaknya mereka masih harus menguhubungi saya, meskipun saya harus beberapa kali menghubungi mereka,“tulis Saumya Shetty di Twitter.

Diketahui, atas kejadian tersebut, penumpang yang digigit kutu busuk dipindahkan dari kabin bisnis ke kabin utama.

Agar terhindar dari bakteri pesawat, Anda bisa lakukan 4 langkah simpel ini

pesawat kelas bisnis

Foto/Gogonesia Travel Blog

1. Bawa dan gunakan hand sanitizer

Bukan hanya saat berada di pesawat, hand sanitizer adalah barang yang wajib Anda bawa saat traveling. Ini bisa menjadi perisai bakteri. Gunakan sebelum makan atau setelah dari toilet. Gunakan juga ketika memegang sesuatu di dalam pesawat.

2. Minimalisir kontak

Tahanlah tangan Anda untuk melakukan kontak dengan sekitar. Hindari juga untuk menyentuh mata, mulut dan hidung dengan tangan agar kuman tidak menyebar ke area lain.

Baca juga: Fakta Mengerikan Pesawat Terbang, dari 11 Menit Mematikan hingga Bakteri Penyebab Kematian

3. Usap tray Anda

Tray yang menempel pada kursi pesawat telah digunakan banyak orang lain untuk makan, minum, meletakkan tisu, dan berbagai keperluan lainnya. Sebelum menggunakannya, usaplah dengan tisu basah anti bakteri atau tisu dengan hand sanitizer.

4. Jika kursi pesawat ada kutu, segera lapor petugas

Sedangkan jika terdapat kutu busuk, alangkah baiknya untuk melaporkannya pada petugas. Anda bisa saja dioper ke kelas utama untuk kenyamanan Anda.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Shyntia

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post