facebook pixel

Mendaki gunung identik dengan kegiatan para anak muda. Namun ungkapan tersebut sepertinya tidak berlaku untuk ibu-ibu ini, pendaki ini mendaki gunung di usia senja. Total ada 15 pendaki berumur 40 hingga 50-an tahun yang melakukan pendakian di gunung tertinggi Amerika.

15 Wanita berumur 40 & 50 tahun-an berhasil mendaki gunung tertinggi di Amerika

8 Ibu-ibu ini akhirnya sampai puncak!

8 Ibu-ibu ini akhirnya sampai puncak!

Beberapa dari 15 pendaki wanita ini adalah para wanita desa sekitar. Mereka bekerja sebagai juru masak para pendaki.

Uniknya lagi, para pendaki wanita ini memakai pakaian tradisional! Di video, Kamu bisa tonton perjuangan mereka melewati beratnya medan Aconcagua menggunakan rok. Aksi para wanita tangguh ini sempat diabadikan dalam bentuk video dan dishare ke facebook oleh AJ+.

Video perjalanan wanita tangguh ini mendapat tanggapan heboh di dunia maya

Dari 15 pendaki ini, hanya 8 pendaki yang mampu sampai di Puncak Aconcagua. Perjuangan mereka diunggah di Facebook dan mendapatkan ratusan ribu komentar positif dari netizen.

jjo

“follow your dreams, no matter your age or gender life is too short not too. and we can do much if we only believe in ourselves and each other.”

kom

***

Perjalanan para wanita ini mengajarkan kita untuk (mencoba) melakukan hal yang belum pernah dilakukan. Usia bukan halangan. Keinginan yang kuat dan semangat akan membuat segala yang (terlihat) tidak mungkin, menjadi mungkin.

Berikut video perjalanan 15 wanita tangguh yang berhasil mencapai puncak tertinggi Amerika:

banner experience