Tak pernah ada liburan yang sempurna, karena selalu ada pelajaran menarik yang bisa dipetik dari sebuah perjalanan,

Kamu pernah mengalami kesialan saat traveling? Misalnya ban bocor saat menuju tempat tujuan atau malah kehabisan bensin di spot mengerikan. Kami yakin setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal apes saat traveling.

Bicara soal ke’apes’an traveling, nampaknya kesialan ini juga dialami oleh seorang pria bernama Paul Nicholls. Pria yang diketahui juga seorang aktor kenamaan asal Inggris ini mengalami kesialan ketika melakukan selfie di atas air terjun di Thailand saat liburan di sana.

Paul terpeleset dan terjatuh dari air terjun, apesnya ia terjepit bebatuan dan terjebak selama 72 jam tanpa ada seorangpun yang tahu

Paul Nicholls

Paul saat di resque. Sumber foto

Diketahui, Paul si aktor film EastEnders memang sedang berlibur di pulau Ko Samui, sebuah pulau terbesar ketiga di Thailand. Saat itu ia menjelajah ke sebuah hutan di wilayah Ko Samui untuk menemukan air terjun Khun Si mengendarai motor.

Paul Nicholls

Tempurung lutut hancur. Sumber foto

Sesampainya di air terjun ia mencoba untuk selfie di atas air terjun. Bukannya mendapatkan foto bagus, ia malah terpeleset dan terjatuh. Kaki kanannya terjepit di sebuah batu dan tak seorangpun tahu ia sedang mengalami nasib sial ini karena letak air terjun ini sangatlah terpencil.

Paul tak bisa gerakkan kakinya, kedinginan dan dikerumuni serangga selama tiga hari

 

Niat ingin menikmati indahnya air terjun Khun Si tak pernah dibayangkan menjadi malapetaka bagi Paul. 

 “Saya mengalami patah kaki dan saya kehilangan tempurung lutut. Perlu rekonstruksi yang lengkap. ” Ujar Paul

Dia nggak bisa menggerakkan kaki kanannya karena kolam berbatu yang menjepit kakinya, hipotermia dan dikerumuni serangga selama 72 jam.

Aktor asal Inggris ini ditemukan setelah warga setempat melihat motor terparkir di kawasan hutan

Paul Nicholls

Proses evakuasi Paul. Sumber foto

Meski tiga hari harus mengalami kejadian menyakitkan, namun Paul beruntung bisa ditemukan karena jejak motornya. Masyarakat setempat yang melihat motor Paul langsung menelepon bala bantuan untuk menemukan Paul.

Butuh waktu lama untuk menemukan Paul, para tim SAR bahkan memerlukan waktu 3 hari untuk menemukan Paul hingga akhirnya ia ditemukan tak bergerak terjepit di kolam bebatuan.

“Saya beruntung masih hidup. Butuh waktu lama untuk menemukan saya. Ini adalah pernyataan yang tidak tepat untuk mengatakan bahwa itu bukan situasi yang bagus. ” Ujar Paul

Tim SAR langsung memberikan pertolongan pertama pada Paul sebelum akhirnya dipapah menggunakan papan menuju perkampungan selama dua jam dari kawasan air terjun.


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

Bukan cuma Paul yang apes, beberapa wisatawan juga alami kejadian mengenaskan saat mampir ke kawasan air terjun ini

Paul Nicholls

Air terjun Khun Si. Sumber foto

Insiden mengerikan di air terjun Khun Si ini bukan cuma dialami oleh Paul, seorang turis bernama Geoffrey Maui (28) juga mengalami kesialan saat ke sini, ia meninggal setelah jatuh. Sebelumnya juga ada dua kematian lainnya, dan luka-luka akibat terjatuh di ait terjun ini.

Pihak berewenang mengklaim hal ini dikarenakan kelalaian para pengunjung yang kurang memperhatikan keamanan saat berada di sana seperti selfie di atas air terjun sehingga menimbulkan kecelakaan.

Pelajaran penting! Perhatikan tempat selfiemu kalau nggak ingin celaka!

Paul Nicholls

Hati-hati! Sumber foto

Gais, saat ini semua orang memang lebih tertarik dengan semua foto yang berbau menantang, foto bagus dan unik. Tapi, kalian jangan sampai mengesampingkan keamanan kalian saat selfie di tempat wisata.

Kejadian yang dialami oleh Paul ini sudah bisa menjadi contoh terbaik untuk berhati-hati dengan kebiasaan selfie kita. Nah, biar Kamu nggak kena sial lebih baik berfoto di tempat yang aman, hindari tebing dan tempat tinggi. Kalau bisa, lebih baik Kamu minta tolong difotokan orang lain untuk meminimalisir kecelakaan.

Jangan lupa ajak teman atau partner traveling agar salah satu dari kalian bisa meminta bantuan jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan. Biar nggak kejadian kayak Paul yang terjepit batu sendirian selama 72 jam tanpa seorangpun disampingnya.

***

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap berhati-hati saat traveling. 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang AIR TERJUN, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post