Sidebar

Pabangbon Bogor: Lokasi, Akses, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Indonesia memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. Salah satunya adalah Pabangbon Bogor yang terletak tidak jauh dari ibukota DKI Jakarta.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Indonesia telah lama dikenal sebagai negeri tropis dengan panorama alam yang sangat indah. Indonesia memiliki bentang alam yang lengkap mulai dari gunung, dataran tinggi, dataran rendah, sungai, danau, hutan, padang rumput, hingga pantai. Beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Lombok, dan Raja Ampat bahkan menjadi destinasi wisata alam impian bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebenarnya hampir setiap sudut di Kepulauan Indonesia memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. Salah satunya adalah Pabangbon Bogor yang terletak tidak jauh dari ibukota DKI Jakarta. Tepatnya berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Akses Menuju Lokasi Pabangbon

Kawasan wisata Pabangbon berada di sebelah selatan Desa Puraseda dan sebelah utara Desa Sadeng Kolot. Dari pusat Kota Bogor berjarak sekitar 1,5 jam. Sedangkan dari pusat Kecamatan Leuwiliang berjarak 5 km dengan rute jalanan yang cukup terjal. Meskipun cukup terjal, namun aksesnya cukup mudah karena jalanannya sudah dibeton dengan baik.

Fasilitas Pabangbon

Fasilitas yang menjadi andalan di Pabangbon adalah berbagai spot foto menarik yang dijamin instagramable. Beberapa diantaranya yaitu sarang burung, tangan raksasa, papan kayu love, papan kayu kupu-kupu, perahu kayu, ayunan raksasa, dan jembatan cinta. Selain itu Pabangbon juga menyediakan berbagai wahana outbond seperti flying fox, gardu pandang dan area camping.

Harga Tiket Masuk

Masuk ke kawasan wisata Pabangbon akan dikenai tarif sebesar Rp.15.000,- dan biaya parkir motor Rp.5.000,- sedangkan biaya parkir mobil Rp.10.000,-. Jika anda ingin menitipkan helm akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.5000,- per helm. Agar bisa berfoto di titik-titik instagramable anda akan dikenai biaya berkisar Rp.5.000,- hingga Rp.25.000,- dengan batas waktu lima menit. Menggunakan jasa fotografer dikenai tarif Rp.10.000,- per lima foto. Pabangbon buka setiap hari hingga pukul 17.00 WIB, khusus hari Minggu lebih lama hingga pukul 18.00 WIB.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Liz Palace Inn Hotel Bandung, Menginap di Istana Megah Bumi Priangan

Silk Dago Hotel, Menginap di Galeri Seni Kontemporer Bandung

Fiori Hotel Bandung, Akomodasi Instagenic untuk Muda-Mudi Priangan

Kollektiv Hotel Bandung, Perpaduan Epik Arsitektur Indutrial dan Alam

Beehive Hotel Bandung, Akomodasi Unik dengan Kamar Rooftop

Tama Boutique Hotel, Akomodasi Bertema Korea Selatan di Bandung

FALLBACK
The END