Kunjungan Turis di Negara Ini Disebut yang Tercepat pada 2017

Organisasi pariwisata internasional, UNWTO secara resmi telah mengeluarkan daftar negara di dunia dengan pertumbuhan tingkat kunjungan turis tercepat di dunia pada tahun 2017.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Kunjungan turis ke Palestina meningkat cepat. Sumber foto

United Nation World Tourism Organization (UNWTO), organisasi pariwisata internasional milik PBB, mengeluarkan daftar negara-negara di dunia dengan tingkat kunjungan turis tercepat selama tahun 2017.

kunjungan turis tercepat di dunia

Kunjungan turis ke Palestina meningkat cepat. Sumber foto

Menurut data UNWTO tersebut, wilayah Palestina, Mesir, dan Kepulauan Mariana Utara merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Baca juga: Hal yang perlu diketahui tentang UNESCO World Heritage

Perlu dicatat, negara-negara di atas memang bukan merupakan negara tujuan wisata dunia, tapi negara-negara tersebut memiliki pertumbuhan pariwisata tercepat selama tahun 2017.

Negara dengan tingkat pertumbuhan kunjungan turis tercepat di dunia bukan destinasi wisata dunia

Negara di atas, seperti Palestina, memang banyak mengalami ganguan keamanan dan stabilitas politik, tapi pada tahun 2017, mereka sukses melakukan perubahan pesat sehingga mengalami peningkatan kunjungan turis secara drastis.

Palestina mengalami peningkatan sebesar 57,8% kedatanganturis internasional pada paruh pertama tahun 2017. Kesuksesan ini diduga terkait dengan dibukanya Walled Off Hotel. Penginapan yang hanya memiliki 10 kamar ini tergolong unik. Tempat ini hanya mendapatkan paparan sinar matahari selama 25 menit dalam sehari. Walled off hotel juga berfungsi sebagai museum. Di dalamnya ada karya rupa dari Banksy, seorang seniman asal Inggris. Ia juga berfungsi sebagai medium protes karena dihiasi dengan lukisan, patung, dan seni instalasi yang menjadi ciri Banksy. Kamar presidential suite hotel ini memiliki jacuzzi yang terbuat dari tangki air berlubang bekas tembakan, dan kamarnya serupa barak tentara. Hotel ini menjadi instalasi seni yang membuat pengunjungnya bisa merasakan atmosfer protes getir namun jenaka yang memang menjadi ciri khas Banksy.

Seluruh kamar yang ada di hotel ini memiliki satu kesamaan, yaitu menghadap dan memberikan pemandangan tembok dan pemukiman yang dibangun oleh pemerintah Israel.

Posisi kedua ada Mesir. Konflik politik ternyata tidak membuat Mesir jatuh. Negara ini menempati urutan kedua sebagai tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2017 . Pertumbuhan pariwisata di Mesir sebesar 51%.

Baca juga: Menjamurnya kafe eksentrik di Jepang jadi magnet baru pariwisata

Sementara Kepulauan Mariana Utara berada di peringkat ketiga dengan pertumbuhan 37,3%. Ada masih banyak spot di tempat ini, yang belum dijamah oleh para traveler dunia.

Berikut infografik negara-negara dengan pertumbuhan pariwisata tercepat di dunia:

infografik kunjungan turis

Infografik tingkat pertumbuhan kunjungan turis tercepat.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang INFOGRAFIK, tulisan lain Shabara Wicaksono

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post