Sidebar

Kumpulan Foto Ini Buktikan MesaStila Peaks Challenge 2016 Bukan Sekadar Trail Run Biasa

Kumpulan Foto Ini Buktikan MesaStila Peaks Challenge 2016 Bukan Sekadar Trail Run Biasa

Ini beberapa momen MesaStila Peaks Challenge 2016 yang tertangkap kamera tim Phinemo!

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

MesaStila Resort & Spa baru saja menyelenggarakan ajang trail run  bertajuk MesaStila Peaks Challenge (MPC) 2016. Event olahraga yang diselenggarakan pada 8-9 Oktober 2016 ini diikuti total 511 peserta dari 24 negara. Adapun kategori yang dipertandingkan adalah 100K, 65K, 42K, 21K, dan 11K.

MesaStila Peaks Challenge merupakan satu-satunya dari 5 ajang ‘trail run’ di Indonesia yang tergabung dalam Asia Trail Master, yang mendapatkan title  ‘Indonesian Super Trail’. Adapun title ‘Super Trail’ sendiri hanya ada 5 di Asia; China, Philippines, Hong-Kong, Malaysia dan Indonesia.

Ini beberapa momen yang ‘tertangkap’ kamera tim Phinemo di sana:

1. Meriah, MesaStila Peaks Challenge 2016 diikuti total 511 peserta dari 24 negara

Para warga negara asing berkumpul di satu titik dan berlari melintasi gunung dan pedesaan di daerah Grabag, Magelang. Suatu pemandangan yang tidak biasa.

 

2. Menakjubkan, pelari kategori 100K harus melintasi 5 puncak gunung di Jawa Tengah

Naik turun satu gunung saja sudah bikin capek, nah apalagi harus menggapai 5 puncak gunung Magelang (Merbabu, Merapi, Andong, Telomoyo, Gilipetung)?

3. MPC 2016 tidak hanya untuk anak muda, lho!

Kita yang masih muda, pasti akan terkagum melihat mereka pelari berusia senja masih kuat berlari lintas gunung. Ada perasaan malu, ketika ingat masih saja mengeluh saat naik bukit.

4. Superb, berkompetisi sembari menikmati cantiknya panorama alam

Keindahan pedesaan di Magelang dan sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri di event ini.

5. Nilsen dan Tahira, juara pria dan wanita 100K yang inspiratif

Foto oleh Sri Agus Budi Santoso

MPC 2016 diikuti beberapa trail runner elit Asia, seperti Jan Nilsen (peringkat 3 kategori pria klasemen Asia Trail Master) dan Tahira (peringkat 1 kategori wanita klasemen Asia Trail Master). Sosok-sosok tangguh yang ‘mudah’ untuk dikagumi. Setelah berbincang dengan mereka, mungkin kamu ingin segera ikut trail run!

 

6. Romantis, saat pasangan suami-istri berhasil menyelesaikan lomba

Foto oleh Asia Trail Master

Banyak pasangan muda mudi dan suami istri yang ikut event ini dan saling menyemangati satu sama lain. Yang paling hits, tentu saja pasangan suami-istri asal Malaysia, Abdul Rahman-Tahira yang berhasil finish sebagai peringkat 4 pria 100k dan peringkat 1 wanita 100k.

7. Melewati ramainya tenda pendaki

Puncak Gunung Andong yang menjadi salah satu puncak yang harus ‘ditaklukan’ terkenal sangat ramai saat akhir pekan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi peserta MPC 2016, utamanya saat harus melewati puncak Andong di malam hari. Kalau tak waspada, bisa-bisa tersandung tali pasak tenda.

 

8. Bukan hanya tentang memacu tenaga sekuat tenaga, tapi juga bagaimana menikmati lomba

Beberapa pelari 100k langsung berpose saat melewati fotografer. Lihat bagaimana mereka menikmati event ini!

 

9. Stamina luar biasa Hendra Wijaya, trail runner veteran Indonesia

Hendra Wijaya (50 tahun), seorang trail runner Indonesia yang namanya sudah bergaung di ajang trail run internasional, mengikuti MesaStila Peaks Challenge 100km pada 8-9 Oktober 2016, setelah menyelesaikan Ultra-Trail Gobi Race 400km yang berlangsung 28 sept-4 Oktober 2016!

 

10. Nyaman, usai lari bisa bersantai di area MesaStila Resort & Spa

Banyak peserta sekadar duduk atau berkeliling area resort usai berlari, menikmati pemandangan indah yang tersaji di Mesastila Resort & Spa.

SHARE :




Rekomendasi