Sidebar

Wajah Kusam Setelah Traveling? Cerahkan dengan Cara Ini!

Perawatan kulit tubuh berbulan-bulan rusak hanya karena jalan-jalan seharian? Begini cara mengembalikan kulit normalmu

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Sebagai seorang cewek sejati, saya sangat memperhatikan penampilan fisik. Perawatan tubuh dari atas kepala hingga ujung kaki saya lakukan demi merawat tubuh saya.

Namun, hobi traveling kerap membuat saya galau. Saya sering mengeluhkan wajah kusam usai jalan-jalan. Jujur, meski kata orang wajah kusam setelah berjemur di pantai itu eksotis, tapi bagi saya, wajah kusam adalah malapetaka.

Bagaimana tidak, bila setiap bertemu teman lama, komentarnya selalu saja sama “Wajahmu sekarang kok kusam banget?” Kalimat yang sangat menohok. Secuek-cueknya cewek dengan penampilan fisiknya, dia pasti memikirkan kulit wajahnya.

Buat teman-teman cewek yang suka berpetualang, saya tahu rasanya punya wajah kusam berjerawat lalu dicibir orang-orang. Tenang, masih ada harapan kulit wajah kembali normal kok, begini caranya:

Sepulang traveling berhari-hari, oleskan lidah buaya segar pada wajah

Foto berasal dari sini

Daging lidah buaya akan mendinginkan kulit kamu setelah terpapar sinar matahari. Rasa dingin lidah buaya akan membuat wajahmu kembali segar.

Jangan malas pakai cream saat malam hari

Foto berasal dari sini

Cream malam adalah kunci untuk mengembalikan wajah kamu yang kusam. Kenapa kamu harus memakainya saat malam hari? Karena malam hari adalah waktu dimana kulit kita beregenerasi. Jika kulit kamu kering, kulit akan gagal melakukan regenerasi.

Kalau kamu nggak suka pakai cream berbahan kimia, kamu bisa menggantinya dengan mengoleskan madu

Madu sangat baik untuk kulit lho. Foto berasal dari sini

Madu berfungsi untuk melembabkan wajah yang kering. Jika kamu mengoleskannya pada malam hari, kulit wajah akan melakukan regenerasi dengan baik. Madu juga bisa mengurangi penuaan dini.

Setiap pagi setelah mandi, pakai pelembab ya

Foto berasal dari sini

Usai jalan-jalan, kamu akan menjalani kehidupan normal. Jangan lupa kenakan krim pelembab. Jika aktifitasmu berada di luar ruangan, lebih baik kamu juga mengoleskan tabir surya.

Rajin pakai masker seminggu 2 kali

Foto berasal dari sini

Masker dipercaya mengembalikan kulit wajah kembali seperti normal dan tidak kusam. Setelah berhari-hari traveling, saya rajin membubuhkan masker wajah alami seperti masker jeruk nipis, masker tomat, dan masker putih telur. Hasilnya, kulit kusam saya hilang. Meski butuh waktu yang nggak singkat, tapi cara ini sangat efektif.

Gunakan baking soda untuk menghilangkan sel kulit mati di wajah

Foto berasal dari sini

Ketika traveling, saya kurang menjaga kebersihan wajah. Setelah seharian jalan-jalan, paling cuma mandi dan tidur di penginapan. Lupa tidak membersihkan wajah dengan benar. Maka, timbulah komedo dan jerawat-jerawat kecil membandel. Untuk menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati, saya menggunakan baking soda. Lebih alami, aman untuk kulit, dan ramah lingkungan.

***

Setiap orang punya cara-cara sendiri untuk membersihkan wajah dan mengembalikan wajah kusam setelah lama beraktifitas di luar ruangan. Saya menggunakan cara di atas untuk mengatasi permasalahan wajah kusam. Cara tersebut sudah terbukti efektif kok, kamu juga bisa mencobanya. Ada yang punya tips menghilangkan wajah kusam lainnya? Komentar di bawah ya ..

 

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END