facebook pixel

Kode-kode Wanita Saat Mendaki Gunung yang Harus Dipahami Para Pria

Hati-hatilah para pria, jika ingin tetap mendaki gunung dengan tenang dan nyaman, belajarlah untuk memahami kode-kode rumit dari wanita.


mendaki gunung

Foto oleh Echigo

Wanita itu selalu ingin dimengerti, termasuk tentang ‘kode-kode’ tak begitu jelas yang sering ditujukan kepada kaum pria.

Ternyata, wanita pendaki gunung juga suka memainkan kode-kode serupa. Hati-hatilah para pendaki pria, jika ingin tetap mendaki dengan tenang dan nyaman, belajarlah untuk memahami kode-kode rumit dari mereka.

1. “Sudah, kamu ke puncak saja. Daripada menyusahkan lebih baik aku berdiam di dalam tenda.”

Kalian para pria sudah seharusnya paham kode ini. Sudah sangat jelas kalau dia tak ingin ditinggal sendirian.

Kalau seorang wanita sudah mengucapkan kalimat seperti itu saat mendaki gunung, dia sudah kepayahan mendaki namun ingin terus didukung agar bisa mencapai puncak bersama.

2. “Duh, puncaknya masih jauh ya.”

Kalian paham apa artinya? Jika dia berkata demikian, itu pertanda jika dia sedang kelelahan.
Ajaklah dia untuk istirahat sejenak. Membuka peralatan memasak, dan buatkan segelas kopi panas untuk dia.

Paling tidak, berikan dia air mineral hanya sekedar untuk melegakan tenggorokan. Wanita menyukai perhatian-perhatian kecil yang diberikan pria.

3. “Kamu berjalan terlalu cepat!”

Jangan sekali-kali kalimat itu terucap dari seorang wanita saat mendaki gunung. Bila dia sudah mengucapkannya, wasapadalah. Umumnya, ungkapan itu keluar karena kalian sudah terlalu cepat berjalan dan melupakan keberadaannya. Berjalanlah mengikuti ritme wanita. Sekuat-kuatnya wanita pendaki, dia lemah jika harus ditinggalkan.

4. “Berat sih, tapi aku sanggup membawa ransel ini sendiri kok

Beberapa pendaki pria tak peka dengan kode yang satu ini. Memang membutuhkan kepekaan tingkat dewa untuk menerjemahkan setiap kode-kode wanita. Ketika seorang wanita berkata, “ransel ya berat sih, tapi aku bisa sendiri kok”. Nah, saat itulah sebenarnya wanita sedang meminta bantuan pria untuk mengurangi beban ranselnya.

Tawarkan diri untuk membantu mengurangi sedikit beban isi dalam ransel. Bila dia menolak, berarti dia menyetujui. Because, ‘no’ means ‘yes’ for women.

5. ” Eh, lihat deh savananya bagus banget …”

Bila wanita kalian sudah mengeluarkan kode yang serupa seperti di atas, tandanya dia ingin foto bersama kalian berlatar pemandangan indah itu. Kebanyakan wanita menyukai berfoto-foto di gunung. Apalagi dengan latar yang menurut dia indah.

Ajak dia untuk beberapa kali foto bersama di tempat yang dia mau. Membaca dan merespon kode-kodenya akan membuat dia merasa diperhatikan dan dimengerti pria.

***

Memahami kode wanita itu tidak sulit kok. Kalian para pria hanya harus tahu, if they say yes, it means no. Sesimpel itu.

Baca juga:

banner experience