Manfaat Traveling Kerap Disepelekan, Ini Fakta Sebetulnya

Kerap dicap sebagai aktivitas buang-buang uang semata, sebenarnya apakah manfaat traveling? Lihat ulasan kami dalam infografik ini.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

jika kamu memiliki uang lebih, floacation adalah jenis traveling yang wajib kamu coba. Sumber foto

manfaat traveling

Biar pemandangan di belakang bisa jadi background foto. Foto oleh Muhammad S’Amien

Meski makin booming, namun realitanya manfaat traveling masih dianggap sebelah mata oleh beberapa orang.

Ada beberapa sudut pandang orang memandang tren ini. Beberapa melihat hobi traveling sebagai hobi yang hanya membuang-buang uang dan waktu. Padahal sebetulnya, jika dilihat lebih dalam, ada cukup banyak manfaat traveling yang mungkin tak terlalu disadari, bahkan oleh para traveler.

Traveling  merupakan salah satu kegiatan yang dinilai mampu memberikan efek relaksasi yang menyegarkan. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk sesegera mungkin melakukan perjalanan dan mendapatkan kesenangan.

Selain menjadi hal yang menyenangkan juga bisa memberikan efek positif lainnya dalam skala yang luas. 

Pada berbagai penelitian selama 30 tahun terakhir, menunjukkan hasil yang konsisten bahwa individu akan merasa dirinya lebih baik dan lebih bisa mengatasi stres setelah melakukan traveling. Contoh pada penelitian tahun 2011 terhadap 3.500 traveler menunjukkan adanya manfaat yang sangat besar yang dirasakan oleh mereka yaitu menjadi lebih bahagia dengan seringnya melakukan traveling.

Udara yang segar, pepohonan yang rindang, gemericik air, ombak pantai, sunshine/sunset dan semua suasana baru yang kita jumpai ketika traveling tidak menutup kemungkinan bisa memberi kepuasan dan ketenangan tersendiri. Adanya udara segar dapat menyuplai oksigen baru dalam diri kita. Selain itu pemandangan – pemandangan yang indah juga bisa sebagai moodbooster yang dapat membangkitkan gairah hidup lebih hidup.

Baca juga: Ini beberapa manfaat traveling bagi kesehatan berdasar penelitian ilmiah.

Traveling juga bisa memberikan banyak lagi efek positif, bahkan dalam skala yang luas? Seperti dalam infografik ini:

manfaat traveling

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang MANFAAT TRAVELING, tulisan lain Shabara Wicaksono

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post