Sidebar

Lapangan Banteng Jakarta Kini Punya Rumah Hobbit dan Jembatan Cinta

Lapangan Banteng Jakarta Kini Punya Rumah Hobbit dan Jembatan Cinta

Jika Anda penasaran ingin menikmati segala booth cantik di sini bisa langsung ke Lapangan Banteng Jakarta mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Lapangan Banteng Jakarta kini makin cantik. Taman bernaungnya patung pembebasan Irian Barat itu kini memiliki spot berfoto yang unik, yakni Rumah Hobbit dan jembatan cinta.

Baca juga: Direvitalisasi, Taman Lapangan Banteng Jadi Spot Instagenik Jakarta Mirip Luar Negeri

Pemandangan cantik itu bisa disaksikan para pengunjung selama pagelaran pameran Flona pada 10 Agustus hingga 10 September 2018 mendatang di Lapangan Banteng. Spot cantik dan unik ini digagas oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI dibantu sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ini dia rumah hobbit yang ada di Lapangan Banteng. Foto dari Instagram/@duchodolk_

Dalam gagasannya, masing-masing pemerintah kota dan kabupaten di DKI Jakarta menyajikan spot foto dengan tema yang berlainan di Lapangan Banteng yang luas lahannya kurang lebih 10 x 20 meter itu. Tampak paling ramai adalah booth milik Dinas Kehutanan Kota Jakarta Utara yang mengangkat tema urban farming atau perkebunan.

Ada sebuah rumah kecil mirip rumah hobbit, pemukiman manusia kurcaci yang terbuat dari kayu dan ditumbuhi tanaman rambat, rerumputan dan dihiasi bunga-bunga. Bisa memasuki kawasannya, pengunjung akan serasa sedang berada di tengah perkebunan sungguhan.

Ini dia spot teranyar di Lapangan Banteng. Foto dari Instagram/@arezcahyadi

Adapun taman khusus dengan bangku lengkung dan ayunan yang juga meramaikannya. Anak-anak dan orang dewasa bergantian datang dan berfoto di sana.

Baca juga: Menengok Potret Teranyar Taman Lapangan Banteng yang Kian Spektakuler

Jika Anda penasaran ingin menikmati segala booth cantik di sini bisa langsung ke Lapangan Banteng Jakarta mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.-

SHARE :




Rekomendasi