Kumpulan Foto Kerennya ARTJOG 2018 Bikin Ingin Segera ke Sana

Dengan mengangkat tema "Enlightenment" ARTJOG 2018 akan digelar mulai dari 4 Mei 2018 hingga 4 Juni 2018. Berikut ini foto instagenik yang bikin Anda ingin segera ke sana.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Karya Hiromi Tango. (Foto/voselinda)

Pesta seni dan momen penghargaan pada para seniman kreatif, ARTJOG kembali digelar di Jogja National Museum. Dengan mengangkat tema “Enlightenment” pameran seni ini akan digelar mulai dari 4 Mei 2018 hingga 4 Juni 2018.

Pada pembukaannya, sejumlah pejabat, sponsor, partner, kolektor, seniman, dan kolega dari berbagai kota dan negara ikut hadir meramaikan.

Baca juga: Mengenal ‘Universal Influence’ di Artjog 2017

Ada sekitar 54 karya seniman Indonesia sekaligus mancanegara yang mewarnai ARTJOG 2018 ini. Yang paling mencuri perhatian adalah instalasi Healing Garden milik Hiromu Tango, seniman asal Jepang yang domisili Australia yang instagenik dan unik yang ia buat dari bunga kertas.

artjog 2018

Commissioned art oleh Mulyana Magus (Foto/lucedaleco)

Memasuki pintu utama, Anda akan disuguhi dengan karya Mulyana yang juga commission artist yang memamerkan karya bertajuk Sea Remembers. Seperti namanya, Anda akan melihat kehidupan bawah laut dalam karyanya.

artjog 2018

Karya Hiromi Tango. (Foto/voselinda)

Selain itu, seniman kelahiran Belanda, Mella Jaarsma juga menampilkan foto pusar yang dikemas dalam sebuah instalasi berjudul Binds and Blinds yang ia buat dengan mengumpulkan 600 swafoto pusar orang dari seluruh penjuru Indonesia.

artjog 2018

Salah satu karya di ARTJOG. (Foto/alice_angelinafarah)

ARTJOG sendiri merupakan sebuah peristiwa seni yang didedikasikan untuk membangun jejaring seni rupa kontemporer tingkat lokal dan juga sebagai pasar seni global.

Baca juga: Di Palais de Tokyo, Pengunjung Museum Boleh Telanjang Selama Berkunjung

artjog 2018

Anda bisa berfoto di sela-sela karya seni. (Foto/nurulnisaulfa)

Pada edisi ARTJOG ke-11 ini, Anda hanya perlu membayar Rp50.000 saja untuk bisa melihat karya seni di ARTJOG 2018 ini. Anda bisa datang dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

artjog 2018

Salahj satu karya di ARTJOG. (Foto/yulio_t)

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang JOGJA, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post