Kumpulan Foto Han Son Doong, Gua Raksasa yang Memiliki Awan dan Iklim Sendiri

Foto oleh Urs Zhilmann

Han Son Doong, merupakan gua raksasa di Vietnam yang disebut sebagai gua terbesar di dunia. Ketika kita membahas tentang sesuatu yang disebut ‘terbesar’, kita pasti penasaran, “sebesar apa?”

Untuk perbandingan, orang-orang yang pernah memasukinya menyebut kira-kira gua tersebut dapat menampung puluhan gedung pencakar langit di dalamnya! Karena saking tinggi dan luasnya gua ini, para ahli menyebut Han Son Doong sebagai dunia bawah tanah.

Gua ini bahkan memiliki awan dan iklim sendiri, yang berbeda dengan iklim di luar gua.

han son doong

Foto oleh Urs Zhilmann

Perjalanan menuju gua ini tak direkomendasikan untuk caver pemula. Anda butuh waktu setengah hari hanya untuk mencapai ‘pintu masuk’ gua. Tentu setelah sebelumnya melewati perjalanan dengan medan yang tak mudah.

han son doong

Foto oleh Urs Zihlmann

Foto yang Anda lihat di artikel ini adalah karya fotografer Swiss, Urs Zihlmann. Ia dan timnya melakukan perjalanan selama lima hari penjelajahan di Bang National Park di provinsi Quang Binh , Vietnam tengah.

han son doong

Foto oleh Urs Zihlmann

Zihlmann memutuskan untuk melakukan penjelajahan ini setelah terinspirasi melihat gambar Han Son Doong di National Geographic.

han son doong

Foto oleh Urs Zihlmann

Tiap tahunnya, pengunjung dibatasi tak lebih dari 450 orang, dengan hanya 1 operator resmi yang bernama Oxalis Adventures.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar