Kumpulan Festival Imlek 2017 di Seluruh Indonesia

Tahun baru imlek sebentar lagi. Kira-kira, mau kemana tahun ini? Berikut kumpulan event Imlek terbesar di Indonesia;

Pasar Imlek Semawis 

Pasar Imlek Semawis adalah pasar malam tahunan yang digelar dalam rangka peringati tahun baru Imlek. Tahun 2017 ini, Pasar Imlek Semawis diselenggarakan pada 24 – 26 Januari 2017 di Gang Wotgandul Timur – Gang Pinggir, Pecinan, Semarang.

Selama tiga hari berturut-turut, Kamu akan dihibur dengan pertunjukkan Barongsai, Wayang Potehi, Jipin, Gambang Semarang, dan lainnya. Buat Kamu pecinta kuliner, Pasar Imlek Sewamis adalah potongan surga yang jatuh di bumi. Banyak makanan enak. Jadi, kosongkan perutmu sebelum kunjungi Pasar Imlek Semawis. O iya, buat Kamu yang menghindari makanan non halal, tanyakan dulu pada pedagangya ya apakah mengandung babi atau enggak.

Solo Imlek Festival 2017

Jika Semarang terlalu jauh buat Kamu kunjungi, gimana kalau pindah ke Solo Imlek Festival 2017? Seperti biasa, Solo selalu merayakan imlek dengan menggelar serangkaian acara yang sangat meriah.

Akan ada 5000 lampion yang dipasang untuk memeriahkan festival imlek 2017. Suasana dan dekorasi yang semarak, rasanya sangat pas buat Kamu yang mencari spot-spot foto instagenic. Pemasangan lampion dimulai dari tanggal 17 Januari 2017.

Sedangkan buat Kamu yang tertarik dengan nilai-nilai budaya, jangan lewatkan Grebeg Sudiro di Kampung Suropradjan, Solo pada 22 Januari 2017 pukul 14.00 WIB. Grebeg Sudiro merupakan kirab budaya yang dilakukan etnis Tionghoa dan Jawa dengan mengusung dua gunungan yang terbuat dari kue keranjang.

Masih belum puas? Bagaimana Kalau kunjungi Solo Imlek Fair. Kamu bisa saksikan barongsai, pertunjukkan ragam budaya Indonesia, festival kuliner, dan banyak lainnya. Tempat yang pas buat seru-seruan.

Nah, pusat perayaan Cap Go Meh-nya digelar pada 11 Februari 2017. Pesta kembang api, parade bangrongsai adalah sedikit dari banyaknya kemeriahan Solo Imlek Festival 2017.

Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017

Khusus buat Kamu yang tinggal di Jabodetabek, datang ke Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 saja. Lebih dekat dan perayaan imlek di sana nggak kalah seru lho. Acara ini berlangsung pada 11 Februari 2017 di Jalan Suryakencana, Bogor.

Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 bakal ramai banget. Karena akan ada parade 2500 pawai dari berbagai komunitas di Bogor dan Jakarta. Arak-arakan pawai ini nantinya akan diselingi tradisi Sunda yaitu prosesi Sisingaan, ada juga kesenian Sunda Calung, Rampak Tambur, pertunjukkan barongsai dan liong. Panjang rombongan ini biasanya mencapai 1 km. Keren kan!

Cap Go Meh Singkawang 2017

Yang terakhir adalah Cap Go Meh Singkawang 2017. Singkawang dikenal sebagai kota penyelenggara Cap Go Meh terbesar di Asia Tenggara!

Setiap tahun, pemerintah kota Singkawang merayakan cap Go Meh dengan tampilkan atraksi kesaktian Dayak-Tionghoa dalam parade Tatung. Mereka menampilkan ilmu kekebalan tubuh sambil ditandu dan diarak keliling kota. Acara inilah yang selalu ditunggu wisatawan lokal bahkan mancanegara.

imlek2

Nggak bakalan rugi kalau Kamu ke Singkawang saat libur imlek nanti. Pawai budaya, barongsai, dan parade tatung bakal membuatmu takjub.

***

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar