Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Buka 24 Jam

Zzzztt... nggak cuma McD yang buka 24 jam

Ditulis Oleh Rizqi Y

Kota Jogja memang selalu punya cerita

Selain karena akses transportasi yang gampang dan banyaknya pilihan destinasi wisata, Jogja juga dikenal dengan keragaman kuliner yang enak dan murah. 

Asyiknya lagi banyak banget kuliner Jogja yang buka 24 jam. Jadi buat Kamu yang mau jalan-jalan backpacking ke Jogja nggak perlu kuatir kelaperan tengah malem kalau sampai di kota. Dan kali ini kami bakal kasih tahu Kamu, tempat makan mana aja sih yang buka selama 24 jam di Jogja. Kuy kepoin lah!

Kedai 24, dengan menu mie yang lucu dan internet lancar, Kamu bakal betah makan di sini

kuliner 24 jam di jogja

Kedai 24, makan enak wifi juga lancar. Sumber foto

Kedai 24 ini nggak pernah tutup lho. Jadi buka dari hari Minggu sampai hari Minggu lagi. Kedai dengan dinding bambu ini terlihat unik dengan lukisan artistik di bagian dindingnya. Ditambah alunan musik yang syahdu dan juga fasilitas internet gratis, dijamin Kamu betah makan lama-lama di sini. 

Satu lagi yang unik dari Kedai 24 ini. Kamu bisa pesan menu makanan dengan nama yang lucu. Misalnya nih ada Mie Jontor dan Mie Bumi Hangus. Penasaran kayak apa mie-nya? Ya udah besok-besok kalau ke Jogja jangan lupa mampir ya. Warung Sate Sa

Kedai 24 ini ada di beberapa tempat, yaitu:

  • Jalan Selokan Mataram No.421, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Jalan Sembada No.8B, Caturtunggal, Depok, Sleman
  • Jalan Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Jalan Bugisan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul

Semesta Cafe, menu serba ada tapi “harga mahasiswa”

kuliner 24 jam di jogja

Cafe dengan harga mahasiswa. Sumber foto

Semesta cafe ini lokasinya di deket Malioboro. Tapi jangan salah sangka dulu, meski letaknya di tengah kota cafe ini ternyata punya standar harga mahasiswa, alias murah meriah. Pilihan menunya juga banyak, jadi Kamu nggak perlu bingung kalau mau pesen menu makanan. Mulai dari cemilan sampai bergam menu makanan berat ada kok di sini. 

Kalau kebetulan pas tengah malem Kamu baru sampai di Jogja, coba deh mampir ke cafe ini. Selain menu makanannya lengkap, ada juga fasilitas free wifi. Jadi sambil makan Kamu bisa pake internet sepuasnya.

Lokasi : Jalan Abubakar Ali No.2, Kotabaru, Gondokusuman

Warung Sate Samirono, meski sudah tua tapi rasa tetep jadi juara 

kuliner 24 jam di jogja

Warung sate legenda di Jogja. www.students.id/9-wisata-kuliner-malam-hari/

Dibilang tua karena warung sate ini udah ada sejak tahun 1977. Di Warung Sate Samirono ini Kamu bisa memesan berbagai macam sate dengan cita rasa yang lezat dan enak banget. 

Mulai dari sate kambing, sate ayam, sate bebek, sate buntel, gulai, nasi goreng, tongseng dan tengkleng semua ada di warung ini. Gimana, lengkap kan? Lebih enak karena warung sate ini juga buka 24 jam lho. Jadi siap menggoyang lidahmu kapanpun Kamu tiba di Jogja. 

Lokasi : Jalan Colombo 105/38 dekat Universitas Negeri Yogyakarta

Menjajal kuliner unik Jogja, Soto Sampah

kuliner 24 jam di jogja

Soto sampah yang lezat dan unik. Sumber foto

Jogja emang selalu unik, nggak cuma dari budayanya tapi juga kulinernya. Kayak yang satu ini misalnya, namanya Soto Sampah. 

Kenapa diberi nama Soto Sampah? Soalnya nih di hidangan soto ini Kamu bakal dapet banyak lauk pauk sebagai pelengkap dari sotonya. Bukan terbuat dari sampah beneran lho ya. 

Kuliner ini cocok banget buat Kamu yang lagi backpacking di Kota Gudeg ini, karena buka selama 24 jam non stop. Tapi jam yang paling rame biasanya sih sekitar jam 22.00 – 04.00.

Lokasi : Jalan Kranggan dekat SPBU Tugu Jogja

Mencicipi aneka minuman dan makanan khas Jogja di House of Raminten

kuliner 24 jam di jogja

Kau bakal dilayani waitress berpakaian adat Jawa. Sumber foto

House of Raminten ini udah terkenal banget di kalangan para traveler dan backpacker. Di sini Kamu bisa mencicipi berbagai makanan khas Jogja yang disajikan dengan modern. Misalnya tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing. 

House of Raminten ini juga buka 24 jam, jadi cocok buat Kamu yang mau backpacking ke Kota Jogja. Nggak perlu lagi deh bingung cari tempat makan kalau kebetulan sampai di Jogja udah jam 2 pagi. 

Keunikan lainnya, Kamu akan dilayani pelayan resto yang menggunakan pakaian kemben khas Jogja. Ditambah dekorasi ruangan yang kental dengan nuansa Jogja, wangi dupa dan alunan gending gamelan Jawa, bikin suasana makan makin mantep. Atau malah bikin mrinding? 

Lokasi : Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Jogjakarta

Legend Coffee, tempat yang cocok untuk melepas lelah di perjalananmu

kuliner 24 jam di jogja

Meski cafe tapi harganya masih terjangkau. Sumber foto

Meskipun judulnya berbau “coffee” tapi tempat ini nggak cuma nyediain kopi aja kok. Ada banyak varian minuman dan juga makanan berat yang bisa Kamu pesan. Meskipun dengan tema cafe, tapi harga makanan di cafe ini cukup terjangkau. Jadi masih cukup aman buat Kamu yang lagi backpacking ke Jogja.

Oh ya gais, selain bisa pesen makanan Kamu juga punya banyak pilihan permainan di sini. Mulai dari playstation, x-box, hingga arcade. Ada free wifi juga kalau semisal Kamu butuh internet buat update perjalananmu di sosmed. 

Lokasi : Jalan Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta

Warung Burjo, selalu bisa jadi andalan kapanpun Kamu butuh makan di Jogja

kuliner 24 jam di jogja

Warung burjo banyak banget tersebar di Jogja. Sumber foto

Warung Burjo ini mirip dengan toko kelontong, bedanya, warung ini menjual makanan dan minuman. Biasanya di Warung Burjo ini sedia banyak minuman, mulai dari wedang jahe, susu, kopi, teh, dan minuman instan lainnya. Nggak ketinggalan pasti bubur kacang ijo. 

Selain itu ada juga menu makanan lain kayak mie dog-dog, mie rebus, nasi ruwet, nasi goreng, magelangan, dan banyak lagi lainnya. Semua menu makanan ini dijual dengan harga yang super murah. Pasti cocok deh dengan kantongmu yang cekak. 

Lokasi : Warung Burjo ini tersebar di banyak tempat, mayoritas di kawasan kampus. 

***

Sekarang udah nggak ribet lagi kan kalau mau jalan-jalan ke Jogja. Karena mau jam berapa pun masih ada tempat makan yang buka. Jadi nggak perlu kuatir kelaparan kalau Kamu lagi backpacking ke Jogja. Betul?

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BACKPACKER, tulisan lain Rizqi Y

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post