Keputusan Rencana Libur Sekolah Saat Asian Games 2018 Akan Diumumkan Bulan Juni

Rencana Sandiaga Uno tentang libur sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung masih dalam tahap kajian. Keputusan rencana ini akan diumumkan pada bulan Juni mendatang.

Ditulis Oleh Rizqi Y

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya akan mengkaji lagi rencana libur sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung. Pengumuman pastinya akan disampaikan pada bulan Juni nanti. Pihaknya menyatakan bahwa pengambilan keputusan libur sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung membutuhkan konsultasi yang komprehensif.

libur sekolah saat Asian Games 2018

Rencana libur sekolah saat Asian Games 2018 masih dikaji. Sumber

Baca juga: LRT Palembang Sudah Hampir Siap, Persiapan Asian Games 2018 Makin Mantap

Rencana tersebut bahkan terus dikaji tiap minggunya oleh Dinas Pendidikan. Menurut Sandiaga Uno, rencana lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemacetan saat pelaksanaan Asian Games 2018 adalah dengan meliburkan siswa yang berada di sekitar Wisma Atlet dan venue yang dipakai atlet.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan bahwa sebaiknya anak sekolah diliburkan saat Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Namun, Sandiaga ingin mereka tetap diberi tugas yang berkaitan dengan kegiatan Asian Games itu.

Baca juga: Disbudpar Siapkan Aplikasi Wisata di Jakarta untuk Sambut Asian Games 2018

Tugas yang dimaksud Sandiaga adalah semacam peliputan sederhana untuk dituangkan dalam karya tulis. Siswa bisa membuat tulisan tentang olahraga dalam Asian Games dan pengalaman mereka bertemu atlet.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ASIAN GAMES 2018, tulisan lain Rizqi Y

Tag : ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post