facebook pixel

Kelebihan dan Kekurangan Beberapa Aplikasi Pemesanan Hotel Online

Di Indonesia, aplikasi booking hotel bermunculan bak jamur di musim hujan. Bingung memilih? Kami sajikan perbandingan beberapa aplikasi


Di Indonesia, aplikasi booking hotel bermunculan bak jamur di musim hujan. Kali ini, saya coba me-review beberapa aplikasi booking hotel yang pernah saya gunakan; Agoda, Traveloka, Booking.com, Asiarooms.com. Ini perbandingannya:

Agoda

agoda-logo-flat

Jika dibanding aplikasi pemesanan hotel yang lain, Agoda lebih memiliki banyak pilihan di berbagai negara dunia. Selain itu, proses pemesanannya pun cepat. Hanya saja, Agoda mengharuskan kita untuk menggunakan kartu kredit saat pemesanan.

Booking.com

booking

Kalau untuk traveling ke luar Asia, booking.com punya lebih banyak pilihan dibandingkan booking apps lainnya. Enaknya lagi, kamu nggak perlu kartu kredit untuk melakukan pembayaran karena pembayaran bisa dilakukan setibanya di hotel. Oya, sebagai jaminan kamu diminta memasukan nomor kartu debit / kredit. Tenang, nggak akan ada potongan kok.

Traveloka

traveloka

Nah sedangkan untuk traveloka, booking app lokal ini memang lebih enak digunakan untuk pemesanan hotel di dalam negeri. Ada banyak pilihan pembayaran yg bisa kamu pilih. Bahkan indomaretpun menerima, lho. Selain itu, traveloka juga kerap bagi-bagi diskon atau promo promo menarik.

Sayangnya, traveloka hanya memiliki sedikit pilihan kamar hotel di luar Indonesia.

Asiarooms.com

asiarooms

Hampir sama dengan agoda dan booking.com. Asiarooms.com juga tawarkan banyak pilihan hotel. Apalagi di kawasan Asia, berapapun bujetmu, hotel yang kamu cari ada di situ. Proses pembayaran dilakukan di hotel, jadi kamu tak perlu gunakan kartu kredit untuk lakukan pemesanan kamar.

 

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->