Unik, Inilah 10 Kampung Warna-warni di Indonesia yang Super Instagramable!

Belakangan ini, di dunia maya terutama di Instagram, lagi hits banget soal destinasi desa wisata dengan rumah yang di cat warna-warni. Bukan cuma 1 rumah yang di cat, tapi hampir 1 kampung! 

Nah, berikut kami tampilkan destinasi kampung warna-warni yang ada di Indonesia:

1. Kampung Jodipan, Malang

Udah nggak ada kesan kumuh sekarang. Sumber Foto

Salah satu desa warna yang hits banget yaitu Desa Jodipan, Malang. Di desa wisata ini terdapat puluhan rumah yang dicat warna warni. Menariknya, dulunya perkampungan ini adalah perkampungan kumuh lho, gais. Kondisinya sekarang beda 180 derajat, Kamu bisa foto-foto cantik di sini. 

 

2. Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya

Asyik nih foto ala-ala di sini. Sumber Foto

Jika Kamu melewati Jembatan Suroboyo, Kamu akan disuguhkan pemandangan warna-warni dari beberapa rumah di Perkampungan Bulak, Kenjeran. Kamu bisa foto selfie di sini. Sempetin mampir, ya!

3. Desa Kelir, Gresik

Penggemar Iwan Fals harus banget nih sempatin mampir ke sini! Sumber Foto

Kalau di Surabaya dan Malang Kamu bisa melihat rumah yang dicat warna-warni, di Gresik Kamu bisa berfoto dengan dengan Iwan Fals dan beberapa mural lainnya. Biar Kamu nggak penasaran Kamu bisa mengunjungi Desa Kelir.

4. Bejalen, Kab. Semarang

Kampung warna-warni Bejalen masih gres nih gais. Dok. Pribadi Penulis

Nah, kalau di Bejalen, selain bisa menikmati pemandangan rumah yang warna-warni, Kamu pun bisa melihat pemandangan sungai warna-warni. Ya, bukan warna air sungainya yang berwarna warni, tapi di atas sungai itu ada penampakann bola-bola yang beraneka ragam warnanya. Wah, unik ya!

5. Kalisari, Semarang

Wiiih, cantik ya! Sumber Foto

Rupanya Kalisari Semarang pun nggak mau kalah. Ada pemandangan yang unik saat Kamu melewati jalan Dr. Sutomo Semarang. Kamu bisa menengok ke kiri bila dari arah Tugu Muda.

6. Pasar 16 Ilir, Palembang

Kalau yang ini nuansanya modern gitu, gais. Foto oleh Haryadi Yansyah

Kalau destinasi wisata di Kota lain heboh dengan pemandangan rumah yang beraneka warna. Kamu akan menemukan pemandangan lain saat datang ke Palembang. Sederetan ruko di Pasar 16 Ilir berwana warni dan cerah. Ruko ini ada di kawasan Jalan Jendral Sudirman. Ruko ini memang sengaja disiapkan oleh pemkot Palembang. Asal Kamu tahu, dulunya penampakan ruko ini terlihat kumuh dan tidak terawat. Sekarang? Kamu bisa menikamati pemandangan yang indah dan spot foto yang epic!

7. Teluk Bitung, Bandar Lampung

perpaduan warna-warni rumah dengan ijo-ijo di sekitarnya bagus nih. Foto oleh Fajrin Haris

Belum diresmikan, tapi Kampung di Teluk Bitung ini sudah viral di Instagram, lho! Seperti lainnya, kampung ini pun menyediakan panorama yang sama yaitu rumah dengan aneka warna. Bedanya, nuansa alam di sini masih kental banget. Jadi warna-warni rumah di situ berpadu cantik dengan hehijauan alam di sekitarnya.

8. Teluk Seribu, Balikpapan

Di sini Kamu bisa susur sungai juga, lho! Sumber Foto

Wisata di Teluk Seribu yang baru dibuka, kini makin lengkap. Di ujung kampung, Kamu bisa menemukan kapal-kapal bersandar untuk disewakan. Asik lho kalau Kamu menyewanya untuk susur Teluk Seribu. Sambil susur sungai Kamu bisa menikmati keindahan buatan dari rumah yang dicat warna-warni.

9. Kampung Kali Code, Yogyakarta

Kalau Kali Code sih udah legendaris, bisa dibilang salah satu pelopor kampung warna-warni nih. Sumber Foto

‘Show your colour’ itulah tema yang di usung untuk memberikan keceriaan dan kemandirian kepada para penghuni. Katanya sih, ide  membuat bangunan warna-warni ini agar rumah di kampung itu terlihat unik dan menarik gitu. Kampung ini ada di Kelurahan Singonegaran, jika Kamu tertarik untuk mengunjunginya.

10. Kalilo, Banyuwagi

Pemandangan buruk di sekitar sungai kini tak ada lagi. Kali Lo di Banyuwangi kini disulap menjadi kawasan yang enak dipandang dengan aneka warna yang lucu. 

***

Gimana? Makin banyak kan kampung kumuh yang disulap jadi tempat yang enak dipandang di Indonesia? Bisa jadi destinasi wisata dadakan dan spot fotogenik juga. Apakah Kamu menemukan tempat serupa? Kamu bisa share di kolom komentar di bawah!

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran