Kampung Tulip Ciwastra, Wisata Ala Belanda di Bandung

Kampung Tulip Ciwastra menyajikan wisata khas Negeri Belanda (Instagram/@i.isma_sunarya).

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Belanda tapi budget masih terbatas, kamu bisa mencoba mengunjungi Kampung Tulip Ciwastra yang ada di Kota Bandung. Berlokasi di area Komplek Pasir Pogor, Jalan banyu Biru H-17, Ciwastra, Kampung Tulip Ciwastra didirikan pada tahun 2015.

Meskipun terbilang baru, Kampung Tulip Ciwastra sudah mampu menarik perhatian wisatawan dari dalam maupun luar Kota bandung. Masuk ke kawasan Kampung Tulip wisatawan diharuskan membeli tiket dengan harga Rp. 6.000,- pada saat hari biasa, Rp. 10.000,- pada saat akhir pekan dan hari libur. Biaya ini sudah termasuk biaya untuk menyewa perahu di dalam kawasan ini. Bagaimana murah bukan?

Masuk ke lokasi Kampung Tulip Ciwastra wisatawan akan disuguhkan pemandangan kincir angin raksasa berwarna biru dan spot foto bernuansa shabby chic. Mulai dari bangunan, dekorasi jalan, suasana alam di tempat ini di desain sedemikian rupa sehingga wisatawan seolah benar-benar seperti di Negeri Belanda. Selain itu, tempat ini juga memiliki taman bunga, kolam, dan berbagai benda-benda antik khas Belanda tempo dulu.

Kampung Tulip Ciwastra menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dicoba oleh para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Persewaan Pakaian Khas Belanda

Persewaan pakaian khas Belanda (TribunJabar/wanti Puspa).

Pakaian tradisional Belanda atau disebut Kladerdacht dan topi khasnya disewakan dengan harga Rp. 30.000,- per jam. Wisatawan bisa menyewanya untuk berjalan-jalan atau sekedar berfoto ria.

2. Perahu Bebek

Perahu bebek (TribunJabar/Wanti Puspa).

Dengan merogoh kocek Rp. 15.000,- untuk setiap perahu, wisatawan bisa mengelilingi area Kampung Tulip Ciwastra dengan jalur air. Suasana tepi kolam yang penuh pepohonan hijau dan bunga berwarna cerah, memberikan suasana alam khas Belanda.

3. Kereta atau Helly

Fasilitas kereta atau helly ini dikhususkan bagi anak-anak. Dengan membayar Rp. 10.000,- anak-anak akan dibawa berkeliling Kampung Tulip Ciwastra dengan kereta .

4. Kolam Ikan

Memasuki kolam ikan ini wisatawan dikenai biaya tiket Rp. 10.000,-. Kolam berisi ikan koi dan arwana muda ini bisa ditangkap oleh pengunjung, namun setelah tertangkap tetap harus dikembalikan lagi dan tidak boleh dibawa pulang ya. Bagi wisatawan yang malas main air, bisa mencoba memberi makan ikan dengan membeli pakan ikan harga Rp. 2.000,- .

5. Perahu Dayung

Berbeda dengan fasilitas lain yang harus membayar dan membeli tiket untuk bisa masuk, di perahu dayung ini wisatawan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Disini wisatawan akan didampingi oleh pemandu untuk mengelilingi Kampung Tulip Ciwastra dengan menaiki perahu.

Selain fasilitas diatas masih ada banyak lagi fasilitas lain yang siap memanjakan wisatawan yang berkunjung. Bagi anda yang akan mengunjungi Kampung Tulip Ciwastra ini, tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bandung dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar