Sidebar

Japan Matsuri Terbesar Sedunia Kembali Digelar di Blok M Jakarta

Japan Matsuri Terbesar Sedunia Kembali Digelar di Blok M Jakarta

Japan Matsuri atau Festival budaya dan kuliner Jepang terbesar sedunia kembali digelar di kawasan Blok M Jakarta pada 22-23 Juni 2019.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Japan Matsuri atau Festival budaya dan kuliner Jepang terbesar sedunia kembali digelar di kawasan Blok M Jakarta pada 22-23 Juni 2019. Disebut sebagai yang terbesar di dunia karena menjadi satu-satunya matsuri di luar Jepang yang akan dikunjungi lebih dari 300.000 pengunjung.

Festival budaya dan kuliner jepang tahun ini bertajuk “Jakarta Little Tokyo Ennichisai“. Sebanyak 180 booth kuliner dan budaya khas Jepang akan ikut serta memeriahkan festival ini. Tak hanya itu, terdapat juga tiga buah panggung yang terdiri atas satu main stage dan dua chika stage.

Berbagai kebudayaan tradisional Jepang dan pop culture stage yang menampilkan budaya pop Jepang seperti cosplay akan dipertunjukan di main stage. Komunitas lokal diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan di chika stage.

Cosplay salah satu pop culture Jepang yang sangat terkenal (Instagram/@viglezio.photography).

Setiap pengunjung dapat menikmati beragam kuliner Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, ikayaki, ramen, sushi, dan ringo ame. Selain itu juga banyak dijajakan berbagai souvenir khas Jepang seperti nekomimi, kaos anime, dan uchiwa.

Tema yang diusung dalam gelaran yang ke-10 festival ini yaitu persatuan atau danketsu dalam bahasa Jepang. Dengan tema ini pihak penyelenggara ingin menunjukkan bentuk dukungannya kepada Indonesia agar terus maju dalam persatuan, kesatuan, tidak ada perpecahan.

Masuk dan berkeliling di kawasan festival tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis dan terbuka untuk semua kalangan. Bagaimana anda tertarik?

SHARE :


Rekomendasi

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam
Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah
5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia
The St Regis Bali Resort, Hotel Megah Tempat Raja Salman Menginap
Danau Kaco di Gunung Kerinci, Cerita Tragis dan Misteri yang Melegenda
Musim Sakura di Jepang Tahun 2020 Dimulai Pada Bulan Maret
FALLBACK
The END