Jalan Malioboro Kini Nampak Lengang Sejak Dibebaskan Dari Parkir Kendaraan

jalan malioboro

foto oleh krjogja.com

Mulai Senin, 4 April 2016, bagi Anda yang gemar berjalan kaki di sepanjang Jalan Malioboro boleh bersenang hati. Pasalnya, parkir sepeda motor di Jalan Malioboro kini mulai direlokasi ke tempat parkir Abu Bakar Ali, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dampaknya, tepi Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor.

Seperti yang dilansir dari pikiran-rakyat.com, di sejumlah titik ruas jalan, dipasang pagar besi merah untuk penanda bahwa sepeda motor tidak boleh masuk ke lahan yang sebelumnya digunakan untuk parkir. Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di beberapa titik. Mereka mengarahkan pengendara yang hendak parkir di kawasan tersebut, agar menuju gedung parkir Jalan Abu Bakar Ali. Lahan parkir yang lengang kini digunakan oleh sejumlah pejalan kaki.

Uji coba relokasi parkir mulai diterapkan Pemerintah Kota Jogja mulai hari ini. Nantinya, Jalan Malioboro akan dijadikan kawasan pedestrian. Sementara para juru parkir Jalan Malioboro diizinkan mengatur parkir di gedung tersebut. Sebagai ganti pendapatan, mereka diberi uang kompensasi Rp 70.000 per orang per hari. Pembagian uang kompensasi dilakukan di Kantor UPT Malioboro, Jalan Malioboro. Setiap juru parkir menerima Rp 70.000,-.

Kini sejak dari Jembatan Kleringan Anda akan diarahkan untuk parkir kendaraan di ABA. Petugas akan memastikan sisi Timur Malioboro tidak dpakai parkir lagi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarif Teguh mengatakan, pihaknya sudah memasang beberapa spanduk sosialisasi bahwa mulai Senin (4/4), Malioboro bebas parkir kendaraan di beberapa titik. “Spanduk pemberitahuan sudah kita pasang,” katanya.

 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar