Sidebar

Ini yang Terjadi Pada Makanan yang Disita di Bandara

Ini yang Terjadi Pada Makanan yang Disita di Bandara

Penasaran dengan yang terjadi di balik layar pada makanan-makanan yang disita di bandara? Video ini menjelaskan semuanya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Apa yang terjadi dengan makanan yang disita di bandara? Sebuah video yang dirilis Great Big Story ini mengungkapkan apa yang terjadi di balik layar ketika penumpang mencoba membawa buah dilarang, sayuran, atau daging melalui Bea Cukai di Amerika.

Ellie Scaffa, petugas cukai yang bertugas menangani makanan-makanan ilegal ini mengaku tak pernah ada hari membosankan dalam menjalankan tugasnya.

“Kau tahu, saat saya menyita mangga dari salah seorang penumpang Jamaika, ia mengancamku akan menggunakan voodoo (santet jamaika). Saya hanya bisa tertawa mendengarnya.”

Scaffa menjelaskan, agen Bea Cukai menyita daging atau makanan apapun itu yang ditengarai mencurigakan, bukan karena itu berbahaya bagi manusia, tetapi karena berpotensi menyebarkan penyakit asing dan hama bagi pertanian AS.

Sebagai saran agar tidak disita, bawalah hanya daging yang dikemas rapat atau buah-buahan yang telah dikeringkan, jangan pernah membawa makanan segar ke negara itu, jika tak ingin berhadapan dengan Scaffa dan teman-temannya.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END