Ini Slogan Pariwisata Paling 'Nyeleneh' di Dunia

Sumber foto

Ada yang menarik dari promosi wisata di kawasan teritorial utara Australia alias The Northen Territory (The NT). Pihak pengelola pariwisata The NT mengklaim memiliki banyak kegiatan menyenangkan yang lebih menarik dari pada daerah Australia lainnya.

Cara mempromosikannya pun unik, yaitu dengan cara membuat slogan yang frontal dan mudah diingat. The NT Official memilih tagline “CUintheNT” sebagai slogan kampanye wisata NT. Slogan “CU in the NT” digembor-gemborkan secara luas. Mereka bahkan membuat kaos berlogo “CUintheNT”!

Harapannya, slogan yang unik ini bisa memancing wisatawan untuk mengunjungi The NT. Dan benar saja, promosi wisata dengan menggunakan slogan ini berhasil membuat orang-orang melirik NT.

slogan pariwisata

Pemandangan seperti ini yang akan wisatawan dapat di The NT. Sumber Foto

Slogan tersebut terbilang sangat unik dan nyeleneh karena dalam bahasa inggris, ‘cunt’ berarti vagina. Yap, terdengar frontal dan membuat orang penasaran seperti apa wisata di sana.

Sebenarnya, logo dan slogan “CUintheNT” hanya sekadar plesetan yang ditujukan pada segmen wisatawan muda, yang dibuat oleh kelompok penggiat wisata di sana. “CUintheNT” bertujuan sebagai satir bagi pengelola resmi pariwisata TheNT, untuk menunjukan bahwa tak perlu membuat slogan ataupun konsep yang rumit untuk mendatangkan wisatawan. Seperti yang dirilis dari Mashable, kelompok ini berkata “Tak perlu ragu datang ke The Northern Territory. Datanglah dan beritahu temanmu ‘CU in the NT’!”

Wah, kreatif ya! Tapi apakah slogan seperti ini cocok untuk diterapkan di Indonesia? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar