Dubai Gempa Hebat, Ternyata Indonesia Penyebabnya!

Indonesia bikin Dubai gempa hebat!

Ditulis Oleh Rizqi Y

 

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Itulah kalimat bombastis yang muncul saat Kemenpar mengunggah sebuah video breaking news di akun instagram resminya. Sontak video ini langsung jadi perhatian netizen khususnya di facebook dan instagram. Ada apa sih sebenarnya dengan video promosi wisata Indonesia di Dubai sampai-sampai bikin heboh jagad sosial media? 

Video Wonderful Indonesia sukses mewarnai setiap sudut Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia

video wonderful indonesia di dubai

Tampilan video Wonderful Indonesia di Dubai Mall. Sumber foto

Dubai Mall, sebuah pusat perbelanjaan terbesar di dunia belum lama ini menjadi sasaran promosi Wonderful Indonesia. Kemenpar memasang video pariwisata Indonesia di salah satu bangunan yang menjadi satu bagian dengan Burj Al Khalifa, menara pencakar langit tertinggi di dunia serta water fountain terbesar, tercanggih, dan terhebat di dunia. Belum lagi di dalam Dubai Mall juga ada akuarium seaworld yang tak pernah sekalipun sepi dari pengunjung. 

Menurut Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, video promosi Wonderful Indonesia sengaja dipasang di Dubai Mall karena alasan tingginya pengunjung yang datang ke bangunan tersebut. Bahkan jika diperkirakan, nggak kurang dari 90 juta pengunjung datang setiap tahunnya ke Dubai Mall.

Mall serba canggih ini bahkan sangat strategis dan disebut-sebut sebagai tempat nongkrong paling hits, baik bagi warga lokal maupun turis di Dubai.

Di sini ada lebih dari 1.200 outlet penjualan termasuk dua pusat perbelanjaan utama: Galleries Lafayette dan Bloomingdale’s, serta tak kurang dari 200 restoran.

Ternyata, kedatangan Raja Salman beberapa waktu adalah salah satu alasan kenapa promosi wisata Indonesia benar-benar dibuat heboh di Dubai

Beberapa lalu kita dibuat heboh saat Raja Salman berkunjung ke Indonesia. Sejak saat itu kunjungan wisman dari Timur Tengah memang mengalami kenaikan drastis. Nggak heran juga kalau akhirnya Kemenpar lewat Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara berani mempromosikan Indonesia di Dubai Mall.

Promosi dilakukan dengan membranding 1 Unit Ice Rink, 170 unit Lift Lobbies, 109 Store Directories, 20 unit Link Bridges, 4 unit Grand Drive Screens, 14 unit Metro Link Screens, 25 unit Food Court Screens. Branding ini akan berlangsung sejak tanggal 1 Mei – 18 Mei 2017. 

Adapun destinasi wisata yang akan ditampilkan dalam video promosi Wonderful Indonesia tersebut diantaranya Nusa Penida-Bali, Tiu Kelep-NTB, Kebun Teh-Jawa Barat, Tanjung Aan-Lombok, Gili Trawangan-Lombok, Bali, dan Jakarta.

Video breaking news yang diunggah Kemenpar pun ramai dikomentari netizen

Begitulah netizen, selalu menjadi pihak pertama yang lantang mengkritik dan juga memberi masukan. Tapi ini bagus, bukti bahwa masyarakat Indonesia sadar dan peduli pada pariwisata Indonesia. 

Beberapa netizen berkomentar dengan menampakan rasa simpatik dan pujian. Mereka merasa bangga karena wisata Indonesia bisa dikenal dunia internasional. Mereka juga ikut memberi masukan agar ke depan program-program dari pemerintah makin bagus. Seperti ini misalnya komentar netizen.

video promosi wonderful indonesia di dubai

Komentar netizen yang bangga karea Indonesia terpampang di Dubai. Capture dari instagram.

Ada juga netizen yang memberi masukan agar pemerintah nggak cuma gempar mempromosikan wisata, tapi juga mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan yang bakal terjadi, kayak gini nih komentarnya.

video promosi wonderful indonesia di dubai

Saran dan amsukan pada pemerintah dari netizen. Capture dari instagram

Kalu Kamu, bangga nggak nih karena Indonesia sudah bikin gempar Dubai dengan video Wonderful Indonesia?

View Results

Loading ... Loading ...

***

Well, kita patut bangga karena memang faktanya Indonesia mulai jadi incaran destinasi bagi wisatawan mancanegara. Jadi tugas kita bersama adalah mendukung program Kemenpar dengan turut menjaga keindahan, keasrian dan juga kealamian destinasi wisata di Indonesia.

Jangan sampai nih, pemerintah udah capek promosi, uudah banyak wisatawan yang datang, tapi ternyata justru mengecawakan mereka. Ini pasti nggak bagus dong ya buat citra pariwisata Indonesia ke depannya. 

Next Post