Sidebar

Hotel Tugu Malang, Penginapan Mewah yang Bersejarah dan Horor

Berbeda dengan hotel pada umumnya, Hotel Tugu Malang memiliki desain arsitektur kuno khas Jawa dengan nuansa yang sedikit horor.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Hotel Tugu Malang merupakan salah satu hotel mewah yang terletak di Jalan Tugu Nomor 3, Malang Pusat, Kota Malang. Lokasi Hotel Tugu Malang terbilang sangat strategis, berada 120 m dari Monumen Tugu, 500 m dari Alun-Alun Kota Malang, dan 21.02 km dari Air Terjun Coban Rondo. Hotel ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Berbeda dengan hotel pada umumnya, Hotel Tugu Malang memiliki desain arsitektur kuno khas Jawa dengan nuansa yang sedikit horor. Salah satu yang membuat suasana menjadi sedikit menyeramkan adalah keberadaan lukisan tua yang bergambar wanita berbaju putih dengan rambut panjang yang tergerai. Sosok wanita ini konon adalah Oei Hui Lan, seorang putri dari raja gula yang bernama Oei Tiong Ham.

(merdeka.com)

Oei Hui Lan adalah peranakan pribumi dan Bangsa China, ayahnya yang seorang raja gula di Asia Tenggara menikah dengan bangsawan pribumi bernama Raden Ajeng Kasinem saat berusia 17 tahun. Oei Hui Lan hidung bergelimang harta, pada awal abad ke-20 dinobatkan sebagai wanita berbusana terbaik oleh Majalah Vogue.

Lukisan Oei Hui Lan ditempatkan di sudut ruangan khusus yang dipenuhi oleh artefak-artefak antik dan langka dari periode Dinasti Han dan Dinasti Qing. Suasana mistis langsung terasa seketika saat melihat lukisan ini, terutama di waktu malam hari saat hanya ada remang-remang menerangi ruangan ini. Lukisan ini sengaja diletakkan di tempat ini sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga Oei Tiong Ham.

Fasilitas Hotel Tugu Malang

Fasilitas yang disajikan oleh Hotel Tugu Malang sama dengan hotel bintang lima pada umumnya, diantaranya yaitu kolam renang, pusat kebugaran dan spa, dan restoran mewah. Setiap kamar dilengkapi dengan akses WiFi gratis, AC, TV kabel, bathtub, pengering rambut, sandal, dan peralatan mandi gratis. Tersedia juga minibar dan fasilitas membuat teh dan kopi.

(agoda.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai Rp 790.184 per malam.

Banyak pilihan restoran di Hotel Tugu Malang. Melati Restaurant menyajikan berbagai macam hidangan, meliputi hidangan lokal, Tiongkok, hingga barat. Roti Tugu Bakery menghidangkan roti hangat dan makanan khas Indonesia. Tugu Tea House cocok untuk bersantai sembari menikmati sore ditemani secangkir teh hangat. Koktail dan alkohol tersedia di BAN LAM Shop & Bar.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel AirBnb di Jogja Paling Seru untuk Staycation Setelah Pandemi

5 Hotel Murah di Lembang dengan Kolam Renang untuk Liburan Keluarga

Le Cliff Bali, Hotel Pantai Murah dengan Pemandangan Lautan Tropis

Lila Boutik Residence, Hotel Butik Murah di Pedesaan Asri Canggu, Bali

5 Hotel di Jogja Dekat Pantai yang Berhadapan dengan Laut Selatan

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

FALLBACK
The END