Hauwke’s Auto Gallery, Destinasi Cocok Untuk Liburan di Musim Hujan

Inilah destinasi yang cocok untuk para kaum Urban Jakarta yang malas kena hujan di musim penghujan. Hauwke's Auto Gallery jawabannya!

Ditulis Oleh Wike

Spot di Hauwke’s Auto Gallery. Foto oleh

Banyak orang malas berkegiatan di luar ruangan saat musim penghujan, mendaki gunung dan pergi ke destinasi wisata alam serasa tidak mungkin dilakukan karena cuaca yang berbahaya. Kaum urban Jakarta yang tak ingin repot dengan masalah ini bisa mengalihkan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Solusi terbaik adalah dengan datang ke destinasi indoor di dalam kota. Hauwke’s Auto Gallery bisa jadi jawabannya.

Hauwke’s Auto Gallery, tempat di mana kita melihat koleksi lengkap mobil klasik

Hauwke's Auto Gallery

Spot di Hauwke’s Auto Gallery. Foto oleh gamadeva

Hauwke’s Auto Gallery merupakan galeri di mana memungkinkan pengunjungnya untuk bisa melihat koleksi mobil-mobil klasik yang kebanyakan berasal dari Eropa dan Amerika. Usianya sudah tidak lagi muda, mulai dari usia 70 tahun hingga satu abad dan jumlahnya sekitar 60-an mobil.

Bukan hanya sekadar pajangan, mobil di galeri ini semuanya masih bisa dikendarai.

Hauwke Auto Gallery sendiri didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setjodiningrat atau yang biasa dipanggil Hauwke. Hauwke termasuk pionir kolektor mobil tua di Indonesia. Galerinya dibangun di garasi rumah dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2008.

Saat ini galeri dikelola oleh sang anak dan populer di kalangan para pencinta mobil klasik dan penggemar spot instagenik.

Baca juga: Rekomendasi Restoran yang Tawarkan Menu Spesial Valentine di Jakarta

Sering menjadi tempat prewedding, ini bisa jadi pilihan destinasi wisata romantis

Hauwke's Auto Gallery

Mobil di Hauwke’s Auto Gallery. Foto oleh anggit_jati

Karena keunikannya, banyak orang datang ke sini untuk melihat koleksi mobil klasik Hauwke Auto Gallery.

Bukan hanya itu, galeri ini banyak dipilih para pasangan untuk membuat foto prewedding mereka. Bahkan para artis juga menyewa mobil di Hauwke Auto Gallery untuk foto prewedding mereka seperti Glen Alienski & Chelsea Olivia yang menggunakan mobil Jaguar XK120 keluaran tahun 1948.

Bagi pasangan yang ingin mendapatkan foto romantis, tempat ini bisa jadi pilihan. Apalagi ruangan galeri kini disulap layaknya zaman dulu dengan ornamen-ornamen lucu.

Baca juga: 7 Wisata Romantis di Jakarta Untuk Pererat Hubungan dengan Pasangan

Lokasi dan tiket masuk

Hauwke's Auto Gallery

Ada banyak spot berfoto yang bisa dipilih. Foto oleh melindasuwuh

Untuk bisa masuk dan melihat keunikan galeri ini ada dua pilihan, untuk para wisatawan yang ingin sekadar melihat biasanya tidak dikenakan biaya tapi harus janjian terlebih dahulu karena galeri ini tidak dibuka untuk umum.

Untuk photoshoot prewedding atau konsep foto lainnya, harga dipatok mulai dari Rp3 juta hingga Rp9 juta dengan beragam akses sehari penuh mulai dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Coba langsung datang ke galeri ini di Jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6/RW.4, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk reservasi bisa dengan menghubungi nomor +62 8111 881080.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA JAKARTA, tulisan lain Wike

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post