Sidebar

Gili Trawangan, Bukan Sekadar Party dan Hingar Bingar Dunia Malam

Mendengar nama Gili Trawangan, mungkin akan langsung terpikir tentang pesta semalam suntuk. Padalah Gili Trawangan tak cuma tentang itu.

SHARE :

Ditulis Oleh: Khairunnisa Siregar

Bicara tentang Gili Trawangan, pasti akan terpikir tentang party semalam suntuk dan gemerlap dunia malam. Hal tersebut memang benar adanya karena bar-bar dan club-club yang mengadakan party setiap malam bertebaran banyak di sekeliling pulau.

Namun bukan berarti kita tak bisa menikmati Gili Trawangan jika kita tidak menyukai pesta dan hingar bingar keramaian. Apa saja yang bisa dinikmati dari Gili Trawangan selain hingar bingar pesta?

 

1. Keindahan bawah lautnya

Foto dari Mantadive

Keindahan laut ketiga gili di Lombok ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Hanya dengan Rp 120.000, sudah termasuk makan siang, kita bisa snorkeling menikmati keindahan surga bawah laut tidak hanya di Gili Trawangan, namun juga di Gili Air dan Gili Meno. Selain snorkeling, kalian juga bisa diving karena banyak yang menawarkan jasa penyewaan alat selam di sekitar pantai.

 

2. Kecantikan pantainya

Foto dari Backtoindonesia

Selain memiliki keindahan bawah laut yang mempesona, Gili Trawangan juga memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Setelah puas mengeksplor surga bawah lautnya, kamu bisa bersantai di tepi pantai ditemani minuman kesukaan, menikmati semilir angin dan pemandangan yang memanjakan mata. Malam hari juga merupakan waktu yang cukup mengasyikkan menikmati alunan debur ombak yang memanjakan telinga.

 

3. Kelezatan kulinernya

Foto oleh qraved

Kalian pecinta seafood? Tak ada salahnya menikmati seafood segar di restoran seafood Scallywags Organic Seafood Bar & Grill. Meskipun harga yang ditawarkan relatif mahal (mulai dari Rp 60.000 untuk makanan), namun cita rasanya yang lezat dan pengalaman menikmati seafood di pinggir pantai saya rasa itu cukup sepadanSeafood yang disediakan di Scallywags segar -diambil dari perairan sekitar, serta cukup variatif. Selain menu seafood, Scallywags juga menyediakan aneka salad segar.

 

4. Berkunjung ke Pasar Seni

Foto oleh Mutiara Travel

Pasar Seni Gili Trawangan adalah pasar yang terletak di lapangan tengah pulau dekat dermaga dan hanya ada pada malam hari. Di sini terdapat berbagai macam kuliner — -umumnya seafood, dengan harga yang bervariasi.

Selain makanan, di Pasar Seni juga terdapat berbagai macam suvenir khas Gili Trawangan maupun Lombok yang bisa dijadikan oleh-oleh. Harga mulai dari Rp 50.000 untuk syal.

 

5. Keunikan Gili Gelato

Foto oleh Khairunnisa Siregar

Belum lengkap rasanya mengunjungi Gili Trawangan tanpa menyantap Gili Gelato. Gili Gelato adalah gelato yang banyak dijual di Gili Trawangan. Harga per scoopnya Rp 15.000 dengan berbagai macam rasa yang ditawarkan mulai dari cokelat, rum raisin, cookies and cream, hingga green tea dan bubble gum. Tak sulit menemukan Gili Gelato karena di sekeliling pulau banyak terdapat penjual Gili Gelato.

 

6. Sunset-nya yang menenangkan hati

Foto oleh Khairunnisa Siregar

Cobalah menuju sunset point untuk menikmati momen matahari terbenam yang menenangkan hati. Kaamu bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari kawasan sekitar dermaga Gili Trawangan.

Mungkin terkesan jauh dan melelahkan, namun pemandangan yang akan kamu saksikan sungguh menakjubkan. Kembalinya matahari ke peraduannya di balik gagahnya Gunung Agung tentu hal yang tak akan kalian nikmati setiap hari, bukan? Selain itu, tak ada salahnya juga jika kalian mengabadikan momen menikmati matahari terbenam ini dengan berfoto di ayunan Ombak Sunset yang instagramable itu. Eksotisme sunset Gili Trawangan akan menyihir siapapun yang melihatnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Gunung Rinjani Ditutup Setelah Turis Pesta Dugem di Bukit Propok

Mentigi Bay Dome Villas, Hotel Unik di Lombok yang Indah dan Populer

Air Terjun Penimbungan, Keindahan Tak Terjangkau di Gunung Rinjani

Fenomena Unik Topi Awan di Gunung Rinjani, Pertanda Apa?

Cerita Misteri Pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok

Batu Payung Lombok Runtuh, Diduga Karena Pengaruh Alam

FALLBACK
The END