Gaya Liburan Sri Mulyani di Museum Macan

Gaya liburan Sri Mulyani, sang Menteri Keuangan Indonesia memang bikin banyak orang penasaran. Begini liburannya ketika datangi Museum Macan Jakarta.

Ditulis Oleh Wike

Foto Instagram @smindrawati

Gaya Liburan Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia memang banyak mengundang rasa penasaran. Sosoknya yang terkenal sederhana baru-baru ini diketahui memilih Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum Macan, Jakarta Barat untuk menghabiskan liburan akhir pekannya.

Baca juga: Liburannya Erick Thohir, Ketua INASGOC dan Timses Jokowi

Mengajak sang suami, Tonny Sumartono, terlihat Sri Mulyani mengenakan baju garis-garis berwarna hitam dan abu-abum bermodel kimono. Ia nampak sederhana dengan olesan make up yang tipis.

Ia pun membagikan momen itu dalam postingan di akun Istagramnyanya, @smindrawati.

“Sore ini saya diundang ke Museum Macan di Jakarta Barat yang penuh dengan pengunjung dari berbagai usia anak-anak, generasi milenial hingga orang tua,” tulis Sri Mulyani dilansir Phinemo  dalam postingan instagramnya.

gaya liburan sri mulyani

Foto Instagram @smindrawati

Menurutnya, Museum Macan yang kini mempersembahkan pameran karya seni Yayoi Kusuma membuatnya tersentuh.

“Saya menikmati berbagai karya Yayoi yang diciptakan sejak tahun 1959 hingga 2017 yang menggambarkan dunia Yayoi yang diselimuti oleh polkadot, dan jaring. Betapa indah, menyentuh dan kadang juga mencekam menikmati polkadot di Infinity Room” ungkapnya.

gaya liburan sri mulyani

Foto Instagram @smindrawati

“Lukisan Elizabeth Taylor, Marylin Monroe yang dikerangkeng jaring, membuat saya terpukau, gambaran perempuan keras dan tegas. Juga the Gigantic Pumpkin yang luar biasa indah dan menyelami ketekunan dan obsesi terhadap titik-titik polkadot. Mengingatkan saya akan ketekunan pembatik Jawa dengan cecek-cecek yang telaten dan teliti,” tambahnya.

Sri Mulyani mengungkapkan menikmati karya seni adalah suatu pengalaman yang luar biasa. Baginya ibarat memasuki dunia dan pikiran seniman dan melihat dunia melalui lensa dan perasaan mereka.

Baca juga: Potret Sederhananya Menteri Sri Mulyani Saat Cicipi Pecel Madiun 99

gaya liburan sri mulyani

Foto Instagram @smindrawati

“Saya juga sangat menghargai inisiatif museum Macan yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk berimajinasi, berkreasi dan merasakan pengalaman masuk dunia seni.” tulisnya.

Ia berharap dengan adanya pengalaman ini akan menciptakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang GAYA LIBURAN, tulisan lain Wike

Tag :



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post