Sidebar

Seorang Travel Photographer 3 Tahun Keliling Dunia Demi Dapatkan Foto Sunrise & Sunset Terbaik, Ini Hasilnya

Anda pasti tak tahan ingin segera mengemas ransel melihat hasil jepretannya

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Lanskap kota Hongkong terlihat menyeramkan. Foto dari Dailymail

Foto sunrise dan sunset menakjubkan dalam artikel ini adalah hasil jepretan seorang travel fotografer bernama Julien Grondin. Dia melakukan perjalanan 3 tahun keliling dunia untuk dapatkan foto sunrise dan sunset tersebut.

Beboy, begitu dia akrab disapa, memulai perjalanan pada tahun 2013. Selama keliling dunia, dia menyadari bahwa dirinya punya hasrat tertentu pada hasil jepretan foto-foto berlatar cahaya matahari.

Horse Shoe Bend, Arizone. Foto dari Daily Mail

DailyMail menyebutkan bahwa dia memulai perjalanan keliling dunianya dari Amerika Serikat. Beboy yang merupakan warga negara Prancis ini menjelajah timur dan barat pantai Amerika. Setelah perjalanan panjang di timur dan barat Amerika, Beboy melanjutkan perjalanan mengelilingi Eropa dan Asia. Perjalanan mengelilingi Kepulauan Faroe, Norwegia, beberapa gunung di Italia, dan China menjadi daftar destinasi Beboy untuk melanjutkan proyek fotografinya.

Dengan kamera Canon 5D, Beboy menghasilkan foto sunrise dan sunset yang begitu menggugah hati.

Ia mengaku telah menghasilkan lebih dari 50.000 jepretan. Beboy membagikan fotonya melalui media online dan media sosial. Hingga kini, Beboy telah memposting 34.000 foto di Facebook.

Paris’s Love Lock Bridge. Beboy memfokuskan pada cahaya matahari. Foto dari Dailymail

Beboy memberikan rahasia mengapa hasil fotonya begitu memukau. Dia mengedit foto-foto tersebut menggunakan Photoshop dan Lightroom. Karena memotret benda dengan banyaknya sinar matahari yang masuk di lensa membutuhkan teknik pengeditan khusus untuk menyeimbangkan bayangan dan kecerahan area di dalam foto.

Monument Valley, Utah. Foto dari Daily Mail

Beboy berkata bahwa kebanyakan orang menghindari memotret gambar yang disertai cahaya dalam frame kamera. Karena tak mudah mengambil objek foto yang terkena sinar matahari secara langsung. Ketika mencoba mengatur kamera untuk mendapatkan foto yang bagus, Beboy menemukan aspek tbaru. Memang tak mudah, tapi Beboy sangat menyukai situasi tersebut.

Provence, Perancis. Foto dari Daily Mail

Memang, tak banyak orang yang ‘berani’ memotret objek dengan menghadap arah matahari langsung.Namun tidak dengan Beboy. Dia yakin bahwa proyek fotografinya tersebut akan mendapatkan banyak peluang di masa depan dan menjadi trademarknya. Sebuah ide’ tampil beda’ yang patut diacungi jempol!

 

Baca juga:

 

 

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Aplikasi Edit Foto Kekinian dan Tercanggih untuk Smartphone

Perbedaan Becak Indonesia Vs Becak di Berbagai Negara Asia Tenggara

Kumpulan Foto Jadul Tempat-tempat Wisata Populer di Indonesia

Tips Irit Keliling Dunia: Berkunjung ke Tobu World Square Jepang!

9 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung Ke Baduy

9 Villa Paling Instagramable di Bali

FALLBACK
The END