facebook pixel

Your Name atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Kimi no na wa merupakan anime Jepang yang ramai jadi tontonan khususnya para pecinta anime. Film yang bercerita tentang dua remaja yang bertukar tubuh ini sukses mengambil hati jutaan penonton dunia. Bahkan, penghasilan kotor Kimi no na wa berada di posisi ke empat sepanjang sejarah perfilman Jepang.

Nah, menyambut animo masyarakat dunia yang begitu besar, pihak Cool Japan bersama Kadokawa mengadakan tur resmi film Kimi no na wa (Your Name) gratis. Kamu bisa mengikuti perjalanan di Hida, perfektur Gifu dan juga Tokyo. Seperti judulnya, tur kali ini Kamu akan diajak menikmati pemandangan Jepang yang melatar belakangi film Kimi no na wa.

Pendaftaran baru akan dibuka besok tanggal 20 Januari 2017 pada link berikut ini. Situs resmi tur animasi Kadokawa hadir dalam 5 sederhana yaitu, Inggris, Mandarin biasa, Mandarin tradisional, Thailand, dan Melayu. Tur gratis ini terbuka untuk umum.

Film anime ini menghadirkan setting yang menarik. Kesibukan dan keriuhan kota Tokyo terlihat begitu kontras dengan suasana pedesaan di daerah Hida, perfektur Gifa. Setiap lokasi yang ditampilkan dalam film adalah lokasi yang benar-benar nyata dan Kamu akan diajak ke sana.

Sebelum berita pengadaan tur gratis film anime Kimi no na wa (Your Name), warga Jepang dan turis dari berbagai negara sudah mulai kunjungi lokasi film anime ini. Hida dikenal sebagai kota kecil yang dikelilingi pegunungan.

Bukan kota wisata yang kedatangan banyak turis. Berkat film Kimi no na wa, kota yang sepi pengunjung ini mulai ramai turis. Bisa jadi film ini adalah bagian dari promosi wisata.

Seperti apa potongan lokasi film Kimi no na wa ini? Berikut beberapa fotonya,

Jika sudah menonton filmnya, Kamu pasti tidak asing dengan stasiun kereta ini

Foto di atas adalah pemandangan stasiun yang muncul pada film. Sedangkan foto di bawah ini merupakan keadaan stasiun yang sesungguhnya.

Turis dan pecinta anime Kimi no na wa sangat mengincar spot foto di atas. Pengunjung nggak perlu bingung mencari spot foto di atas, karena Kamu akan menemukan petunjuk dimana seharusnya Kamu mengambil foto.

Secarik kertas bertuliskan arahan spot foto tertempel di dinding stasiun. Tulisan tangan tersebut bertuliskan “This is the place to take the picture“. Petunjuk tersebut tidak begitu jelas terlihat. Susah buat ditemukan.

Tulisan petunjuk spot pemotretan pemandangan stasiun di film Kimi no na wa

Tersedia bangku buat pengunjung untuk ngambil foto

Di dalam film, pintu masuk kuil dicat warna merah

Sedangkan di dunia nyata, gapura berwarna putih

Suasana di sekitar kuil sangat sepi. Tidak banyak orang. Tempat ini benar-benar pas untuk menyepi dan berkoontemplasi.

Setelah dari kuil, lokasi film diambil di perpustakaan Hida City Library

Beginilah salah satu sudut perpustakan Hida City Library. Sampai sekarang, perpustakaan masih aktif. Jika berniat ke tempat ini, Kamu harus tetap ikuti aturan di dalam perpustakaan. Kamu juga tetap diperbolehkan foto-foto kok.

***

Tertarik dengan wisata Jepang? Baca artikel ini deh,

 

banner experience