facebook pixel

Festival Tenun Ikat di Pulau Sumba Ditunda, Catat Tanggalnya!

Mumpung belum beli tiket pesawat ke Sumba, nih catat tanggal penyelenggaraannya!


Kain tenun ikat Sumba, kain tenun yang melegenda 

nusa tenggara timur

Penenun Tetun Ikat. Sumber foto

Guys, sudah tahu belum kalau ternyata nih Festival Tenun Ikat di Pulau Sumba, NTT ditunda! Kalau Kamu baca berita sebelumnya, festival yang diprediksi bakal menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara ini direncanakan akan diselenggarakan pada 24-31 Mei 2017.

Tapi, karena waktu perayaan festival bertepatan dengan bulan puasa dan persiapan yang belum maksimal, maka Festival Tenun Ikat baru akan diadain pada bulan Juli 2017 mendatang. Tepatnya pada 3-19 Juli 2017 . Lebih detailnya nih, perayaan dimulai pada 3-4 Juli di Waingapu (Sumba Timur), 5-6 Juli di Anakalang (Sumba Tengah), 7-8 Juli di Waikabubak (Sumba Barat) dan 9-10 di Tambolaka (Sumba Barat Daya).

Pengumuman penundaan festival ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu. Kata Marius sih, panitia penyelenggara masih harus mematangkan rencana supaya perayaan Festival Tenun Ikat berlangsung dengan maksimal dan meriah. Dengan demikian, perayaan berskala internasional ini bisa memikat banyak wisatawan khususnya turis mancanegara. 

***

Jadi, mumpung Festival Tenun Ikat ditunda, Kamu masih punya waktu buat persiapkan dirimu untuk terbang ke Sumba. Oiya, kalau mau tahu keseruan Festival Tenun Ikat ini, Kamu bisa mengeceknya langsung di sini. 

Selain kunjungi Festival Tenun Ikat Sumba, Kamu bisa banget kunjungi destinasi-destinasi keren yang ada di Sumba seperti ini; 

 

banner experience