Sidebar

Fakta KA Bandara Soekarno-Hatta

Ada beberapa fakta KA Bandara Soekarno-Hatta yang perlu diketahui masyarakat luas. Kami ulas dalam infografik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

KA Bandara Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi. Masyarakat sangat antusias mencoba moda transportasi baru ini. Hal tersebut terbukti dari tingginya jumlah penumpang KA Bandara yang mencapai 4.000 orang, pada hari pertama beroperasi.

KA bandara jadi opsi menarik untuk para penumpang. 

Setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa (2/1), kembali berlaku tarif normal Rp70 ribu, setelah sebelumnya menggunakan harga promo Rp30 ribu.

Dalam peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi berharap kereta bandara yang telah dibangun selama 3 tahun ini bisa mendorong masyarakat beralih menggunakan angkutan umum ketimbang mobil pribadi saat menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

KA Bandara Soekarno-Hatta memiliki rute sepanjang 37,6 kilometer dan melayani rute Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru- Stasiun Duri- Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dengan jarak tempuh 55 menit.

Guna mendukung operasi KA Bandara Soekarno-Hatta, stasiun ini dilengkapi fasilitas ramah dsabilitas seperti ramp, guiding block, lift, dan eskalator. Lalu dilengkapi dengan vending machine, tapping gate, commercial area, toilet, hingga mushala. Khusus di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta juga dilengkapi public hall dan waiting lounge.

Setiap harinya akan disiapkan 42 perjalanan dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sudirman Baru mulai pukul 03.51 WIB dan keberangkatan akhir pukul 21.51 WIB. Lalu jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 06.10 WIB dan berakhir pada pukul 23.10 WIB.

Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta penumpang bisa langsung mengakses Terminal 1,2, dan 3 karena KA Bandara Soekarno-Hatta terkoneksi dengan Automated People Mover System (APMS) atau skytrain.

Ada beberapa fakta terkait moda transportasi ini yang perlu masyarakat ketahui:

Baca juga: Pilih mana ke Bandara Soetta, kereta, taksi atau bus?

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

KA Bandara Adi Soemarmo Surakarta Gratis Hingga Februari 2020

Bandara Soekarno Hatta Raih Penghargaan di 2 Kategori Unggulan OAG

Makin Keren, Kini CGK Dilengkapi dengan Robot Dilo

Terpilih Jadi Bandara Paling Ngaret, Begini Upaya Bandara Soekarno Hatta untuk Berbenah

KA Bandara Minangkabau Ekspres Resmi Beroperasi, Ini Harga Tiketnya

Qantas dan Jetstar Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

FALLBACK
The END