Dua Pendaki Semeru yang Hilang Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Foto oleh (Ant/Sholaita)

Dua pendaki Semeru asal Cirebon, Supriyadi (26) dan Zirli Gita Ayu Safitri (16) yang hilang sejak Jumat (20/5), akhirnya ditemukan selamat meski dalam keadaaan lemah. Supriyadi dan Zirli ditemukan di kawasan Air Terjun Boto, Tawonsongo, pukul 16.05 WIB, Selasa (24/5).

pendaki semeru

Foto oleh (Ant/Sholaita)

Tim gabungan menemukan keduanya secara bersamaan dan langsung memberi mereka makanan dan minuman. Meski kondisi lemah, Supriyadi dan Zirli bisa dievakuasi dengan cara jalan.

Setelah sampai di bawah, deduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Pasrujambe guna mendapatkan penanganan medis. Mereka belum dapat diajak bicara lebih banyak, mengingat kondisinya yang lemah.

Sebelumnya, diketahui bahwa mereka berdua dinyatakan hilang pada Jumat (20/5). Keduanya berpisah dari rombongan saat menuju puncak Semeru. Mereka berdua adalah Supriyadi, 26, adalah warga Blok 4 Tegal Lempuyangan Lor, Tegal Gubug, Cirebon; dan Zirli Gita Ayu Savitri, 16, warga Dusun Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca: Kronologi hilangnya dua pendaki Semeru asal Cirebon

Pada Minggu (22/5), tim gabungan menemukan empat jejak kaki mengarah ke Sumbermani. Pencarian difokuskan di Blank 75, namun petugas belum berhasil menemukan keduanya. Pihak TNBTS sempat menutup sementara jalur pendakian ke Semeru sejak hilangnya dua pendaki tersebut.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....