facebook pixel

Destinasi Jawa Tengah Ini Bisa Dikunjungi Sesuai Dengan Minat Kamu

Adakah destinasi yang terlewatkan? Ke Jawa Tengah kuy!


Jawa Tengah punya banyak sekali destinasi wisata. Mulai dari destinasi wisata yang sudah dikenal banyak wisatawan ataupun destinasi yang masih belum dikenal oleh wisatawan. Selain itu ragam budaya yang dimiliki Jawa Tengah pun layak untuk dinikmati dan dipelajari. 

Jalan-jalan ke Jawa Tengah, siapa sangka acara travelingku pun jadi megah.

Saat Kamu traveling ke Jawa Tengah, Kamu nggak perlu bingung memilih destinasi yang sesuai dengan minat traveling Kamu. Di sini kami akan bahas beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah yang bisa Kamu kunjungi di setiap kotanya sesuai dengan minat Kamu.

Belajar sejarah dan ilmu pengetahuan saat traveling itu menyengkan. Jika tertarik, Kamu bisa kunjungi Kota Solo dan sekitarnya yang kaya akan ragam budaya dan sejarah

Keraton Solo. Sumber

Di Solo Kamu bisa mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Banyak sekali peninggalan Raja-raja yang masih tersimpan dengan baik di sana. Kamu juga bisa mengasah pengetahuan Kamu tentang sejarah di Solo. Nggak cuma itu aja sih, Kamu juga bisa melihat upacara adat yang diselenggarakan pada hari-hari tertentu. 

Wisata alam di Jawa Tengah pun nggak kalah memikat. Kalau lebih suka mengunjungi wisata alam, Kamu bisa kunjungi kawasan Banjarnegara dan Wonosobo 

Bukit sikunir Dieng. Sumber

Dataran tinggi Dieng masih menjadi salah satu destinasi alam favorit bagi wisatawan. Entah wisatawan manca maupun wisatawan lokal. Setiap tahunnya jumlah wisatawan di sana pun terus meningkat. Di Kawasan Dieng Kamu bisa menikmati beragam destinasi alam yang memukau, lho.

Pantai di Jawa Tengah juga nggak kalah cantik dari pantai-pantai di Bali. Kalau Kamu termasuk orang yang suka dengan destinasi pantai, liburan saja ke Karimunjawa 

Karimunjawa yang menawan Sumber

Siapa yang nggak kenal Karimunjawa. Destinasi andalan Jawa Tengah ini menjadi surga dunia bagi para wisatawan. Kamu bisa mengunjunginya dan menikmati keindahan pantai yang memukau. Selain itu Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya juga.

Jawa Tengah juga punya tempat caving yang keren. Jika Kamu berjiwa petualang yang tinggi, Kamu bisa kunjungi Kebumen untuk menyusuri perut bumi

Seru ya caving di Goa Barat. Sumber

Goa Barat Kebumen adalah salah satu goa yang indah untuk disusuri. Keseruan menyusuri goa Barat bisa Kamu temukan di sana lho! Goa ini terdiri dari 80 persen air dan sisanya adalah daratan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kondisinya saat Kamu menyusuri perut bumi ini. Selain itu banyak juga batuan-batuan karst yang menarik lho!

Kamu tertarik wisata heritage? Kuy, ke Lasem aja!

Kawasan pecinan Lasem. Sumber

Lasem adalah salah satu kawasan yang punya destinasi heritage tercantik di Jawa Tengah. Kecamatan Lasem ini ada di Kabupaten Rembang, daerah paling timur Jawa Tengah. Kawasan ini pun rupanya tidak sepi pengunjung lho! Jika Kamu punya minat menikmati warisan budaya berupa bangunan kuno, kamu bisa berkunjung ke sana.

Kamu traveler yang doyan makan? Nggak perlu bingung memanjakan lidah Kamu di mana, Kamu bisa datang ke Semarang lho

Lumpiannya menggoda. Sumber

Semarang adalah ibukota Jawa Tengah yang punya beragam destinasi wisata. Selain itu banyak sekali masakan khas Jawa Tengah yang bisa Kamu jumpai di Semarang. Selain lumpia yang menjadi makanan khas kota ini, Semarang menyimpan banyak kuliner khas dari berbagai daerah Jawa Tengah. Misalnya, Soto Kudus, Nasi Gandul Pati, dan Nasi Ayam. Kalau soal makanan, di Semarang Kamu bisa memanjakan lidah Kamu.

Pencinta destinasi wista ekstrem? Kamu juga bisa temukan itu di Jawa Tengah. River tubbing di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan bisa menguji adrenalin Kamu

Seru dan menengangkan. Sumber

Menguji adrenalin biasanya dilakukan oleh seorang traveler yang suka bertualang. Nah, datang ke petungkriyono adalah pilihan tepat buat Kamu. Di sana Kamu bisa menguji adrenalin Kamu dengan cara river tubbing di sungai dengan arus yang deras.

Jawa Tengah juga punya coffee center! Kamu para Coffee holic bisa tuh datang ke Temanggung dan menikmati kopi terbaik yang ada di sana

Waw kopinya sudah siap panen. Sumber

Siapa bilang di Jawa Tenagh nggak ada centra kopi? Datang ke Temanggung aja! Di sana banyak sekali perkebunan kopi. Biji kopi dari Temanggung pun sudah kualitas ekspor. Jadi Kamu bisa dong bayangkan bagaimana nikmatnya menyesap kopi di Temanggung?

Kamu hobi traveling sambil belanja? Pekalongan bisa jadi pilihan yang tepat buat Kamu yang suka berbelanja

Yuk belanja batik. Sumber

Pekalongan kota batik. Kamu bisa belanja oleh-oleh di sana lho. Kalau Kamu tergolong traveler yang gemar berbelanja. Rasanya Kamu akan sangat menyesal jika tidak datang ke sana. Atau pulang dari sana dengan tangan kosong. Selain murah, batik yang ada di sana pun punya ragam corak yang unik!

***

Nah, Kamu tergolong type traveler yang mana nih guys? Apapun minat Kamu, nggak perlu bingung mau jalan-jalan kemana, cukup datang ke Jawa Tengah aja. Semua ada!

Baca juga artikel menarik lainnya ya!

banner experience