Rekomendasi Tempat Liburan di Jawa Tengah Untuk Para Followers Ganjar Pranowo

Gunung masih favorit, tapi nggak nyangka sih sama peringkat 3.

Ditulis Oleh Faiz Abi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru saja melakukan sebuah polling di akun twitter pribadinya, @ganjarpranowo. Polling yang Ganjar lakukan bertujuan untuk mengetahui minat followers-nya terkait tempat favorit yang dikunjungi selama liburan. Ia memberi 4 pilihan destinasi liburan, yaitu gunung, pantai, mall, dan tempat-tempat wisata buatan.

Setelah 24 jam polling tersebut diposting, ini hasilnya:

ganjarpranowo

Ternyata, polling menunjukkan bahwa followers Ganjar lebih banyak yang memilih berlibur ke gunung, kemudian menyusul peringkat berikutnya adalah liburan ke pantai, mall, baru ke wisata-wisata buatan.

Berdasarkan polling yang dibuat oleh Ganjar, tim phinemo.com mau merekomendasikan nih 4 tempat yang paling favorit dari kategori tersebut. Mau tahu ke tempat mana aja yang populer di Jawa Tengah berdasarkan kategori yang diberikan oleh Pak Gubernur ? check it out!

Gunung Merbabu

merbabu

Cantiknya sabana Gunung Merbabu. Sumber foto.

Gunung jadi pilihan tertinggi nih guys dari polling yang dikasih oleh Ganjar Pranowo. 43% followers akun Twitter Ganjar memilih gunung menjadi destinasi liburan mereka, kamu termasuk nggak nih ?

Gunung di Jawa Tengah emang terbilang banyak dan bagus-bagus pemandangannya. Salah satunya adalah Gunung Merbabu.

Gunung Merbabu memiliki sabana yang bagus banget. Tapi biasanya mulai kelihatan hijau ketika udah masuk ke musim penghujan. Soalnya kalau musim kemarau, rumput-rumputnya bakal jadi coklat kekeringan gitu.

Nggak heran ya kalau gunung jadi pilihan terbanyak berdasarkan polling, karena di gunung kamu bakal nemuin udara yang sangat sejuk dan menjernihkan pikiran. 

Pantai Bandengan

pantai bandengan

Nggak kalah sama pantai-pantai di Indonesia Timur kan? Sumber foto.

Nggak jauh beda sama pasukan gunung, pasukan pantai mendapat 42% suara dari polling yang diberikan Ganjar. Emang sih pantai nggak terlalu kalah jauh dari gunung untuk menjernihkan pikiran.

Salah satu pantai terbaik yang ada di Jawa Tengah adalah Pantai Bandengan di Jepara. Air di pantai Bandengan ini bagusnya kalau lagi musim kemarau nih, karena kalau musim penghujan air di pantai ini berubah jadi coklat, kayak susu coklat gitu deh.

Selain airnya yang jernih, pasir di Bandengan juga putih lho, gak kalah sama pantai-pantai di Indonesia Timur sana kok pokoknya. Oya, dari pantai ini kamu juga bisa nyeberang ke sebuah pulau lho! Namanya Pulau Panjang.

pulau panjang

Cakep kan air sama pasirnya? Sumber foto.

Meski namanya Pulau Panjang, tapi pulau ini nggak terlalu panjang kok. Cukuplah keliling pulau seharian doang. Pulau Panjang juga nggak kalah menarik dari Pantai Bandengan, pasir putih dan air jernihnya cocok banget buat kamu kalau mau guling-gulingan di sana. Selain itu kamu juga bisa masuk ke dalam hutan buat mencari spot foto untuk dipamerin di akun-akun media sosial kamu.


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

Mall Paragon

paragon semarang

Kelihatan mewah kan? Sumber foto.

Mall jadi tujuan liburan tertinggi ke-3 nih dari polling yang dibuat Ganjar dengan 9% suara. 

Ada banyak hal yang bisa kamu lakuin di mall kok. Selain nonton, kamu juga bisa mainan di Time Zone, pilih-pilih baju, dan beli makanan yang banyak misalnya. Lumayan kan buat refreshing dari segala macam urusan kantor. 

Kalau di Jawa Tengah, Kamu bisa nih ke Mall Paragon yang ada di Semarang. Mall ini paling sering dikunjungi anak muda karena fasilitas di dalamnya tergolong lengkap. Di sana juga ada fitness center. Bagi kamu yang mau bentuk badan kayak Ade Rai mungkin cocok nih ke sini. Abis nonton langsung nge-gym. Mantap!

Umbul Ponggok

umbul ponggok

keren nih! Sumber foto.

Dengan hasil cuma 6% dari followers Pak Ganjar, tempat wisata buatan menempati urutan terakhir dari polling beliau. Kok bisa ya, padahal bagus-bagus lho wisata buatan di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Umbul Ponggok yang berada di Klaten ini.

Umbul Ponggok merupakan kolam buatan dengan mata air alami. Dengan kedalaman mencapai 3m, Umbul Ponggok bisa dijadikan tempat untuk melakukan diving. Selain itu bagi pencinta instagram, tempat ini sangat direkomendasikan untuk mempercantik tampilan instagram kamu. Karena kondisi bawah kolam di sini sangat berbeda dari kebanyakan kolam.

Di dasar kolam Umbul Ponggok, terdapat berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan untuk berfoto yang unik-unik. Bahkan ada yang melakukan foto pre-wedding di sini lho! 

***

Jadi, kamu lebih pilih mau kemana guys untuk tujuan liburan ?

Next Post