facebook pixel

Dari Kota Baubau, Anda Bisa Naik Kapal Baru ini ke Wakatobi

Jika biasanya ditempuh dengan kapal kayu, kini dari Kota Baubau menuju ke Wakatobi, Anda dapat menggunakan KFC Jetliner yang lebih mudah, murah dan efisien.


Berencana berlibur ke Wakatobi? Kini Anda mempunyai satu opsi tambahandengan transportasi massa untuk mencapai wilayah kepulauan tersebut. Makin populernya wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata “Bali Baru” yang digadang-gadang Pemerintah, membuat banyak wilayah di sekitarnya juga ikut berkembang dengan pembangunan berbagai fasilitas.

bandara-wakatobi

Foto diambil dari sini

Untuk mengantisipasi dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menambah satu armada dengan rute Kota Baubau -Wakatobi. Rute ini akan menggunakan Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner yang berukuran lebih kecil dibanding kapal Pelni lainnya.

“Tujuannya ke situ untuk menambah jumlah tingkatan para wisatawan ke Wakatobi. Tapi selain itu, Jetliner ini untuk memobilisasi penumpang yang ada di Sulawesi Tenggara,” kata Manager Operational PT Pelni Cabang Baubau, Junaidi, Jumat (3/6/2016).

Junaidi menambahkan, Jetliner buatan Jerman tersebut nantinya tidak hanya melayani rute dari Kota Baubau ke Wakatobi saja, melainkan juga menuju Kabupaten Kolaka. Harga tiket untuk orang dengan rute Kota Baubau -Wakatobi adalah Rp 74.000.- dan menuju Kolaka Rp 83 000,-.

Selain berukuran lebih kecil, KFC Jetliner disinyalir mempunyai kecepatan yang lebih dibandingkan kapal feri Pelni lainnya, yakni 25,6 knot. Kapal ini mempunyai panjang 95 meter dengan lebar 17,40 meter, dan dapat memuat penumpang sekitar 632 orang termasuk anak buah kapal.

Bagi Anda yang membawa mobil atau motor, kapal ini juga dapat mengangkut kendaraan Anda. Menurut Junaidi, warga dan para wisatawan sangat antusias dan menyambut baik kehadiran kapal ini. Namun menurutnya, masih perlu banyak sosialisasi, karena banyak yang masih belum mengetahui informasi ini.

Baca juga:

banner experience