facebook pixel

Kapan Waktu Terbaik Buat ke Tanjung Lesung? Bulan September Ini!

Traveler manja, jangan ikutan Cross Triathlon Tanjung Lesung!


Cross Triathlon Tanjung Lesung, sepertinya bakalan seru dan sayang buat dilewatkan.

Bulan September mendatang, sebaiknya Kamu merencanakan liburan ke Tanjung Lesung. Kenapa? Karena September nanti, Tanjung Lesung siap menggelar banyak event seru! Sepertinya bakalan sayang kalau dilewatkan.

Tertarik buat ke sana? Nih, catat tanggalnya pada 22 – 24 September 2017. Ada pula beberapa hal yang bisa Kamu lakukan saat kunjungi Tanjung Lesung September mendatang;

Mengikuti Cross Triathlon yang terdiri dari lomba renang, balap sepeda, dan lari melintasi keindahan Tanjung Lesung

Menegangkan Sumber

Peserta yang mengikuti ajang Cross Triathlon, harus menyiapkan fisik dengan baik, karena Kamu akan berenang, balapan sepeda dan lari. Tiga hal itu akan Kamu lakukan sekaligus dan berurutan dengan rute yang berbeda. 

Peserta akan dibagi berdasar kelompok umur mereka. Setelah itu akan dibagi menjadi perorangan dan regu estafet. Dengan rincian kelompok Open adalah peserta dengan umur 20-39 tahun, Master dengan umur 40 tahun dan kelompok umur Youth adalah pesert yang berusia 13-19 tahun.

Ajang Mountain Bike Cross Country Marathon pun bisa Kamu ikuti September mendatang

Seru! Sumber

Kalau Kamu suka balap sepeda, coba ikutan pertandingan Mountain Bike Cross Country aja. Yah, kalau pun Kamu bukan pebalap, sekadar menonton kompetisi balap sepeda seru juga.  

Kamu juga bisa ikutan Sunset Trail Run, berkompetisi dengan menikmati keindahan sunset di Tanjung Lesung

Suasanya syahdu ya! Sumber

Rasanya seru banget kalau Kamu mengikuti sunset trail run. Sambil berlari mengejar medali, Kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunset yang indah di Tanjung Lesung. Dengan begitu Kamu bisa jadi bersemangat saat turnamen.

Selain turnamen adventure tersebut Kamu pun bisa menikmati keindahan alam di sekitaran Tanjung Lesung

Indah banget pantainya. Sumber

Selain keseruan tersebut, Kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Tanjung Lesung itu lho. Menikmati sunset, keindahan pantai yang berpasir putih, dan masih banyak lainnya.

Event yang masuk dalam rangkaian Festival Tanjung Lesung ini juga ada lomba hias dan balap perahu jukung

Lomba balap Jukung. Sumber

Sejenak meninggalkan ajang kompetisi yang ekstrim. Kamu bisa meyaksiakan lomba hias dan balap jukung lho. Ini merupakan salah satu tradisi masyakat di Tanjung Lesung. 

Kamu juga bisa melihat Lomba Bebegig Sawah yang unik 

Wowo bebegignya bagus banget. Sumber

Saat festival berlangsung Kamu bisa menyaksikan ratusan bebegig yang berjajar di pinggir sawah di sekaitaran Tanjung Lesung. Bebegig adalah orang-orangan sawah. Tapi kali ini bebegig yang diikutkan lomba dihias sebagus mungkin.

Kontes foto pun nggak luput diadakan pada Festival Tanjung Lesung tahun 2017 ini lho!

Yuk ikutan buat kamu yang hobi foto. Sumber

Buat Kamu yang hobi foto, bisa kok mengikuti ajang lomba foto ini. Selama di Tanjung Lesung Kamu pun bisa mencari spot-spot yang menarik untuk di foto. Mulai dari human interst yang menarik, kegiatan yang asik, dan panorama yang mempesona tersedia di Tanjung Lesung September mendatang. 

Jika Kamu nggak tertarik mengikuti ajang Cross Triathlon, Kamu bisa mengikuti Kemah Wisata lho!

Asik ya camping. Sumber

Mengikuti kemah wisata adalah kegiatan yang dirasa aman oleh para traveler yang tidak menyukai kegiatan ekstrim. Kamu bisa sedikit santai dan menikmati suasana yang ada selama di Tanjung Lesung. 

Mengikuti Sosialisasi Badak Cula Satu juga bisa menambah pengetahuan Kamu soal satwa lho

Badak bercula satu. Sumber

Badak bercula satu adalah salah satu ikon wisata Pandeglang. Perwakilan dari Taman Nasional Ujung Kulon akan berbagi ilmu kepada Kamu mengenai satwa ini. Travelingmu di Tanjung Lesung September nanti akan jadi lebih berkesan lho!

***

Beragam acara seru di Tanjung Lesung pada bulan September akankah Kamu lewatkan?

Yuk baca artikel lainnya mengenai destinasi di Banten  

banner experience