Citilink Buka Rute Yogyakarta-Makassar Mulai 1 Juni 2018

Rute Yogyakarta-Makassar ini merupakan rute connecting kedua Citilink Indonesia setelah sebelumnya juga telah membuka rute Semarang-Surabaya, dengan target market share sebesar 21,4 persen.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Kabar gembira untuk Anda pengguna moda transportasi pesawat terbang, sebab maskapai Citilink Indonesia akan membuka rute baru Yogyakarta-Makassar mulai tanggal 1 Juni 2018.

Para penumpang rute baru Citilink nantinya akan terbang menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Baca juga: Emirates Buka Rute Baru Indonesia – New Zealand Mulai 14 Juni

Rute Yogyakarta-Makassar ini dijadwalkan terbang sekali sehari dengan nomor penerbangan QG 779 dijadwalkan berangkat dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 16.40 WIB dan tiba di Bandara Sultan Hasanudin pada pukul 19.40 WITA.

Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya, dengan nomor penerbangan QG 778 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada pukul 15.05 WITA dan tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta pada 16.10 WIB.

rute yogyakarta-makassar

Citilink terbang. (Foto/citilink indonesia)

Vice President Corporate Legal and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman mengatakan rute terbaru ini sebagai penghubung wilayah timur Indonesia dengan hub Makassar, ke wilayah barat Indonesia. Makassar sendiri merupakan penghubung utama Citilink Indonesia untuk melayani connecting flight ke wilayah timur Indonesia, seperti Kendari, Ambon, Jayapura, dan Manado.

“Rute Yogyakarta-Makassar ini merupakan rute connecting kedua Citilink Indonesia setelah sebelumnya juga telah membuka rute Semarang-Surabaya, dengan target market share sebesar 21,4 persen,” ujar Ranty.

Ranty mengatakan, Citilink optimis mendapatkan isian di atas 83 persen mengingat minat penumpang yang terus berkembang dengan perkiraan sekitar 441.320 penumpang pada akhir tahun 2018.

Baca juga: Singapore Airlines Buka Kembali Rute Penerbangan Singapura-New York, rute terpanjang dan terlama di dunia

Salah satu alasan pihaknya memilih Makassar sebagai penghubung utama wilayah timut Indonesia karena memiliki daya tarik wisata alam dan historikal yang indah serta makin banyak dikunjungi pelancong Nusantara maupun mancanegara.

Sedangkan Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan nusantara dan mancanegara. Mengacu pada data dari Dinas Pariwisata DIY, ada sekitar 4,7 wisatawan nusantara dan 397 ribu wisatawan mancanegara datang ke Yogyakarta pada tahun 2017.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Wike Sulistiarmi

Tag : ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post