facebook pixel

Lebih Milih Cetak Foto Liburan atau Simpan di Galeri Instagram?

Coba deh cetak foto liburanmu biar makin greget dan berkesan!


Foto selalu jadi salah satu media untuk mengabadikan momen jalan-jalan dan liburan.

Lewat foto Kamu bisa terus mengenang banyak cerita selama liburan. Mulai dari cerita lucu, bahagia sampai cerita konyol. Semua bisa terbingkai cantik dalam sebuah foto. 

Semakin ke sini, tren foto liburan juga bergeser. Dulu, awalnya orang-orang hanya mengenal kamera tustel. Lalu, trend bergeser dan beralih ke kamera ponsel. Sekarang, banyak orang beramai-ramai beralih ke kamera profesional kayak DSLR atau mirrorless.

Kalau membahas cara penyimpanan, dulu, orang nyimpen kenangan foto liburan dengan dicetak, lalu disimpen dalam album kenangan. 

Sekarang, mayoritas orang lebih seneng nyimpen file foto dalam bentuk digital. Soalnya gampang dibawa kemana-mana dan nggak ribet. 

Tapi banyak juga lho ternyata yang masih suka cetak-cetak foto liburan. Beberapa buat disimpen di album foto, atau ada juga yang dipasang di dinding kamar atau ruang tamu. Meski jarang yang minat, tapi nyimpen foto liburan dalam bentuk cetak tuh ada rasa kepuasan tersendiri. 

Dan tahu nggak sih gais, nyetak foto liburan itu ternyata lebih seru lho. Karena,

Dengan nyetak foto liburan, Kamu nggak perlu kuatir kehilangan file foto-foto yang berkesan selama liburan

canon printer

Cetak foto liburan lebih seru. Sumber foto

Pernah nggak sih Kamu kesel dan bete pas file foto-fotomu hilang karena nggak sengaja kehapus atau karena media penyimpananmu rusak. Foto liburan yang udah dikumpulin dengan penuh perjuangan harus hilang gitu aja. Rasanya pengen nangis tapi juga nggak bisa. 

Masih mending kalau Kamu buat file cadangan di hardisk atau cloud, yang sebetulnya juga punya resiko hilang atau rusak. Lha kalau nggak ada cadangan file?

Dan faktanya mencetak foto liburan itu emang jadi salah satu solusi biar Kamu nggak kehilangan file foto yang berkesa. Emang sih nggak perlu juga nyetak semua foto yang jumlahnya ratusan atau bahkan ribuan. Tapi setidaknya Kamu bisa pilih foto-foto yang menurutmu bagus atau punya kesan tersendiri. 

Kalau Kamu nyetak foto dengan kualitas oke, dijamin foto ini bakal lebih tahan lama dan nggak kuatir hilang. 

Nyetak foto liburan itu lebih ada feel-nya dan pasti bakal lebih puas ketimbang cuma nyimpen file foto digital

canon printer

Lebih asyik cetak atau simpan digital? Sumber foto

Percaya atau nggak, kalau nyetak foto liburan itu lebih kerasa feel-nya dan pasti lebih puas? Mungkin Kamu nggak percaya karena belum pernah nyoba sendiri. Tapi coba deh sesekali Kamu cetak foto liburanmu dan pasang di kamar atau ruang tamu. Pasti deh, bakal kerasa beda feel-nya. 

Bagi banyak orang mencetak foto juga jadi bukti fisik kalau mereka udah pernah pergi ke suatu tempat. Sedangkan kalau cuma disimpan dalam bentuk digital, rasanya belum ada bukti fisik yang meyakinkan gitu. 


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

***

Nah, kalau Kamu pengen juga cetak foto-foto liburanmu mungkin ada baiknya juga nih punya perangkat sendiri di rumah. Biar simpel dan nggak perlu ribet kalau mau nyetak foto. 

Biasanya kualitas cetak foto itu nggak jauh-jauh dari kualitas printernya juga. Buat Kamu yang suka dan hobi cetak-cetak foto, printer Canon Pixma TS8070, Pixma Ink Efficient E470, atau Pixma Ink Efficient G4000 bisa jadi pilihan. Kalau untuk kualitas yang pro, Kamu bisa pake Canon imagePROGRAF Pro-500 yang bisa mencetak dengan kualitas tinggi sampai ukuran A3 dan A2. 

Teknologi Canon yang udah canggih bikin Kamu makin gampang buat cetak foto, bahkan di manapun Kamu berada

canon printer

Bisa cetak foto di mana aja. Sumber foto

Alasan yang pertama, karena printer Canon ternyata adalah produk printer inkjet yang memimpin pasar Indonesia. Artinya udah banyak banget masyarakat Indonesia yang percaya dengan kualitas printer ini. Bahkan selama 18 tahun terakhir Canon-lah yang jadi brand printer terunggul di Indonesia. 

Selain itu, teknologi terbaru dari printer Canon juga memungkinkan Kamu buat cetak foto dengan gampang di manapun Kamu berada. 

Kayak misalnya printer Canon seri Pixma TS8070, Pixma Ink Efficient E470, atau Pixma Ink Efficient G4000 yang udah dilengkapi teknologi Direct Wireless. Yang mana dengan teknologi ini Kamu bisa cetak foto langsung dari hp atau memory card Kamu. Nggak ada lagi tuh mau print foto harus ribet pake laptop atau komputer. 

Cara mencetak foto lewat hp di printer Canon seri Pixma TS8070, Pixma Ink Efficient E470, dan Pixma Ink Efficient G4000 juga gampang kok. Begin inih caranya:

  • Install dulu aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY
  • Kalau udah terinstall, buka aplikasi dan klik tombol “Agree”
  • Biarkan aplikasi melakukan proses scanning pada jaringan Wi-Fi printer.
  • Pilih Wi-Fi sesuai tipe printer yang Kamu punya, misalnya PTS8070 lalu konek-kan dengan password yang bisa Kami lihat di layar sentuh printer. 
  • Kalau udah terkoneksi, pilih foto yang mau Kamu cetak.
  • Atur pencetakan foto, mulai dari ukuran foto dan kertas yang Kamu gunakan, misalnya A4. 
  • Pastikan menu Grayscale dalam posisi OFF kalau Kamu mau cetak foto berwarna dan sebaliknya. 
  • Kalau semua pengaturan udah oke, tinggal diprint deh fotonya. Jadi!

Uniknya printer Canon yang udah dilengkapi dengan teknologi wireless (Wi-Fi) adalah Kamu bisa mencetak foto di manapun Kamu berada. Asal Kamu udah terdaftar di printer tersebut dan printer dalam kondisi nyala, maka Kamu bisa cetak foto tanpa terbatas tempat. 

Misalnya, Kamu lagi liburan ke Australia dan pengen cetak foto buat orang rumah, Kamu bisa langsung cetak asal hpmu udah konek dan printer di rumahmu ON. Keren banget kan?

Buat cewek-cewek yang hobi upload foto instagram, Canon juga punya kejutan nih buat Kamu

canon printer

Bisa cetak foto juga dari instagram. Sumber foto

Dengan printer Canon Pixma Ink Efficient E470, Kamu bisa langsung cetak foto dari instagram tanpa perlu proses panjang. Ukurannya pun udah sesuai yang ada di instagram, yaitu sekitar 5 x 5 inc. Uniknya lagi dengan printer ini Kamu bisa cetak foto instagram sekaligus dengan caption yang Kamu tulis di IG. Cuma tinggal sambungi Hp dan printer, langsung cuss deh cetak foto dari IG. 

Untuk kertas fotonya, emang lebih bagus kalau pake kertas foto Canon yang kualitas produknya udah disesuaikan sama teknologi printer Canon. Jadi kualitas foto yang Kamu cetak juga bakal lebih bagus. 

Cewek-cewek yang suka bikin scrapbook atau bikin hiasan kamar pake foto pasti seneng banget nih! 

Foto yang Kamu cetak dengan printer dan kertas foto Canon ternyata bisa tahan sampai 100 tahun lho!

canon printer

Foto juga tahan lama. Sumber foto

Canon dengan teknologi Chromalife 100 bisa menjaga kualitas fotomu tetap bagus dalam rentan waktu sampai 100 tahun. Yang pasti ini berpengaruh juga dengan kondisi lingkungan sekitar, misal tempat penyimpanan, kelembaban udara. 

Tapi kalau dibandingkan dengan cetakan yang lain, pastinya hasil cetak dengan printer dan kertas foto Canon lebih bagus. Meski bakal mengalami pudar warna, tapi setidaknya warna dari foto cetakan Canon bertahan lebih lama. 

***

Jadi gimana, masih pengen nyimpen foto digital? Sekali-kali coba deh cetak foto liburanmu. Biar makin berkesan dan ada bentuk fisik yang bisa Kamu pamerin di dinding rumah. Biar fotonya makin kece, bisa nih nyetaknya pake printer dan kertas foto khusus dari Canon. Pasti makin berkesan!

Baca juga:

banner experience