Sidebar

Cara Mengembangkan Bisnis Tour Travel Paling Ampuh

Berikut beberapa cara mengembangkan bisnis tour travel paling ampuh yang bisa diterapkan pada bisnis yang sedang anda rintis.

SHARE :

Ditulis Oleh: Tim Phinemo

Setiap pelaku bisnis tour travel berkeinginan agar bisnis yang dirintisnya tumbuh dan berkembang menjadi besar. Namun ditengah ketatnya persaingan bisnis di dunia saat ini sepertinya mewujudkan impian tersebut bukanlah perkara mudah. Butuh tekad yang kuat diikuti dengan kemampuan manajemen bisnis yang mumpuni.

Berikut beberapa cara mengembangkan bisnis tour travel paling ampuh yang bisa diterapkan pada bisnis yang anda rintis.

1. Modifikasi Produk

Salah satu cara agar bisnis dapat berkembang dan berjalan lancar adalah dengan melakukan modifikasi produk. Produk yang terlalu monoton akan menciptakan kejenuhan pada konsumen sehingga akan beralih pada bisnis lainnya yang lebih variatif. Selain itu, memodifikasi produk akan jauh lebih menguntungkan daripada harus memesan produk baru untuk meningkatkan kualitas layanan.

2. Keunikan Nama Produk

Nama produk perlu dibuat secara unik agar mudah diingat dan berkesan pada konsumen. Cara ini merupakan salah satu teknik branding produk yang cukup efektif. Pilihlah nama produk yang berbeda dan belum pernah digunakan, namun tetap menggambarkan produk anda.

3. Paket Menarik

Konsumen sangat tertarik dengan adanya paket-paket wisata yang menarik. Seperti beberapa diskon dan promo menarik yang biasanya ditawarkan saat event-event tertentu. Ini akan membuat konsumen lebih mudah menyesuaikan jasa layanan dan kapasitas layanan yang dibutuhkan.

4. Standarkan Penawaran Harga

Saat anda memutuskan melakukan modifikasi pada produk bukan berarti harus menaikkan harga jual setinggi-tingginya. Konsistensi terhadap harga awal cukup penting untuk mempertahankan kesetiaan konsumen. Jikalaupun harga jual harus naik, maka naikkanlah pada batas wajar. Kenaikan harga jual yang relatif tinggi tidak selalu disukai oleh konsumen.

5. Optimalisasikan Promosi

Lakukan promosi secara online maupun offline. Promosi online melalui media sosial dianggap cukup efektif dan lebih murah, karena kini media sosial memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menggiring opini masyaraka. Fokus juga promosi offline melalui brosur atau hadir dan aktif dalam acara-acara pameran wisata bersama pelaku bisnis lainnya.

6. Pemetaan Lokasi

Melakukan pemetaan lokasi penting untuk memangkas biaya produksi. Lakukan pemetaan lokasi dengan mengangkat potensi-potensi wisata lokal disekitar anda atau destinasi wisata favorit. Perlu juga bagi anda memahami rute-rute alternatif jika misalnya rute utama mengalami kendala. Agar bisnis dapat lebih mudah berkembang jangan terlalu berfokus pada satu rute dan satu destinasi tujuan saja.

Bagi anda pelaku bisnis tour travel yang masih mengalami kesulitan mempromosikan produk-produk anda kini tak perlu risau lagi. Bergabunglah bersama kami di Phinemo Marketplace, kami memberikan wadah kepada anda mempromosikan produk anda secara gratis. Klik link berikut untuk informasi selengkapnya >> Daftar Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Kriteria Pariwisata Berkelanjutan yang Harus Diterapkan Tour Operator

3 Pembelajaran dari Kegagalan First Travel dalam Mengelola Bisnis Tour Travel

5 Tren Produk Wisata yang Diprediksi Naik Berdasarkan Data Pencarian Google 2019

3 Target Pasar Potensial Open Trip, Tour Agent Harus Tahu!

Maksimalkan Link Bio Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

6 Jenis Wistawan yang Harus Diketahui oleh Tour Operator

FALLBACK
The END